Vaksin Virus Corona

Pemerintah mendorong pengembangan vaksin virus corona di dalam negeri. Salah satunya Universitas Indonesia (UI) yang mengembangkan vaksin dengan teknologi DNA dan messenger RNA (mRNA).

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro berharap vaksin Covid-19 di Tanah Air bisa segera terealisasi dengan teknologi tersebut. “Mudah-mudahan kombinasi itu bisa mempercepat tersedianya vaksin merah putih dalam penanganan Covid-19, ” ujar Bambang dilansir dari Antara pada Kamis (3/12).

Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 Kementerian Riset dan Teknologi Ali Ghufron mengatakan progres pengembangan vaksin UI baru mencapai tahap uji coba di hewan. Meski begitu, pengembangan vaksin telah direspon oleh pelaku industri.

“Meskipun belum keseluruhan tapi sudah jalan dan responnya itu sangat positif dan sudah memulai pembicaraan dengan industri, ” ujar Ali.

 

 

Di sisi lain, pengembangan vaksin Merah Putih yang dikembangkan Eijkman berjalan sesuai jadwal. Adapun pengembangan vaksin tersebut menggunakan platform sub-unit protein rekombinan.

“Harapannya bulan ini sudah mulai menuju uji …

Selengkapnya : UI Mulai Kembangkan Vaksin Covid-19 dengan Teknologi DNA dan mNRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *