Operator seluler Eropa, Vodafone, telah bermitra dengan Disney untuk meluncurkan perangkat yang dapat dikenakan untuk anak-anak berupa jam tangan pintar bernama Neo. Vodafone mengatakan Neo menggabungkan kemampuan teknologinya dengan perangkat hiburan Disney untuk menawarkan perangkat wearable yang memberi anak-anak rasa kemandirian sambil membiarkan orang tua tetap terhubung.

Jam tangan rancangan Yves Béhar ini memungkinkan anak-anak memilih koleksi Sidekicks yang akan terpampang di layar utama. Koleksi tersebut terdiri dari; The Child / Baby Yoda / Grogu dari The Mandalorian, Buzz Lightyear dari Toy Story, dan Minnie Mouse. Vodafone mengatakan Sidekicks akan beranimasi sepanjang hari, dan perusahaan berencana untuk menambahkan lebih banyak karakter dari waktu ke waktu tanpa biaya tambahan.

Baca Juga : Trik-trik Simpel Ini Bikin Internet Stabil dan Ngebut!

Selain suntikan pesona Disney, Neo didesain untuk menjaga orang tua agar tetap terhubung dengan anak-anak mereka. Dengan hadirnya beberapa fitur jam tangan pintar tambahan, orang tua dapat menelepon, mengirim SMS, dan mendapatkan info terbaru tentang lokasi anak mereka dari aplikasi pendamping Vodafone Smart.

Orang tua dapat menggunakan aplikasi yang sama untuk membuat lingkaran kontak tepercaya untuk mengirim pesan dan menelepon serta membatasi waktu layar dengan Mode Senyap. Untuk meningkatkan kemandirian anak, Neo juga dapat menerima pembaruan kalender, memeriksa cuaca, melacak aktivitas, dan mengambil foto dengan kamera bawaan 5 megapiksel.

Produk untuk anak-anak bukanlah kategori baru di dunia teknologi, banyak operator seluler lain seperti T-Mobile dan Verizon mengadopsi ide tersebut. Bahkan, Apple telah masuk ke dalam game dengan Family Setup di watchOS 7, yang terlihat di awal tahun ini.

Salah satu problem yang sering muncul di jam tangan pintar untuk anak-anak ini adalah orang tua harus memutuskan seberapa besar privasi anak mereka yang rela mereka korbankan untuk menjaga mereka tetap aman.

Vodafone mengatakan Neo tidak akan dirilis di Eropa hingga awal tahun 2021, tetapi bagi Anda yang tertarik dapat melakukan pemesanan secara waiting list di situs Vodafone di sini. Produk Neo ini akan dijual dengan harga £ 99 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

Baca Juga : Memakai Google Classroom Tanpa Internet dan Kuota? Ini Caranya

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *