Pernah tidak sih kamu merasa kepo dengan Status WhatsApp (WA) seseorang, tapi enggan ketahuan jika membukanya ? Hal ini rupanya sering sekali dialami oleh pengguna WA yang tidak ingin namanya terpampang dalam urutan orang yang melihat Status tersebut. Mungkin, dari sebagian pengguna ada yang beranggapan jika melihat Status WA dan nama kalian hadir di daftar tersebut, merasa kurang nyaman.

Mulai dari sekarang, setelah membaca artikel ini sampai tuntas kamu akan tahu cara melihat Status WA tanpa ketahuan si pemiliknya. Ternyata, ada cara mudah yang bisa kamu ikuti untuk melihat Status WA tanpa diketahui. Pihak WhatsApp sendiri rupanya telah memfasilitasi fitur ‘stalking’ ini di menu-nya. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot untuk install aplikasi lain hanya untuk menyembunyikan identitas kamu dalam daftar penglihat Status. So, tunggu apalagi ini dia caranya :

Baca Juga : Ini Cara Cari Tahu Password WiFi, Gampang Banget!

1. Pakai Menu Pengaturan Privasi di WA

Foto : Ilustrasi Menu di WA

Cara ini sangat mudah dan simple, karena kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk memulainya. Cukup ubah privasi kamu melalui Menu Pengaturan Privasi. Kemudian, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka aplikasi WhatsApp yang sudah diperbarui
  • Pilih ikon titik tiga di ujung kanan atas, lalu pilih opsi Setelan
  • Pilih opsi Akun, lalu pilih Privasi
  • Pilih Nonaktifkan Laporan Dibaca atau Read Receipt

Setelah dikonfirmasi dengan hadirnya ikon centang pada menu Read Receipt, kamu sudah bisa melihat Status WA tanpa ketahuan. Namun, fitur ini memberikan konsekuensi juga kepada yang menggunakannya. Kamu juga tidak dapat mengetahui siapa saja yang sudah melihat Status WA kamu. Fair, bukan ?

2. Pakai File Manager

Foto : 99

Jika kamu tidak setuju dengan konsekuensi yang diberikan oleh Menu Pengaturan Privasi di WA, ada satu alternatif lagi yang bisa kamu coba. Ya, menggunakan File Manager. Caranya mudah saja, ikuti langkah berikut ini :

  • Cari folder WhatsApp
  • Pilihlah folder Media
  • Klik Pengaturan atau tanda tiga titik di pojok kanan atas layar
  • Pilih Show Hidden File
  • Masuk folder Statuses yang berisi file foto dan video orang lain yang diunggah melalui fitur status WA

Dengan melihat foto dan video yang sudah tersimpan dalam folder tersebut, kamu bisa ‘bebas stalking’ tanpa ketahuan. Namun, kelemahan di alternatif ini adalah tidak memfasilitasi Status WA yang berupa teks. Jadi, kamu hanya bisa melihat foto dan video yang diunggah di Status saja.

Baca Juga : Aduh, Ini Ciri-ciri WhatsApp Kamu Diblokir Mantan

Itu dia cara-cara melihat Status WA secara anonim atau tanpa diketahui dan tanpa bantuan aplikasi tambahan. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot install aplikasi lain, deh. Kamu mau coba cara yang mana ?

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *