Keberadaan tugu logam misterius diduga monolit kembali membuat geger. Tugu logam yang ketiga ini ditemukan di puncak Gunung Pine, Kota Atascadero, California, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (2/12).

Baca Juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Internetan Padahal WiFi Terhubung

Seorang pengguna Twitter dengan akun @ConnorCAllen menggunggah temuan tersebut pada Rabu (2/12) waktu setempat. Saat itu, Allen bersama teman-temannya tengah mendaki di situs lokal untuk menyaksikan temuan aneh itu.

Dalam unggahan tersebut, terdapat tiga foto yang menampilkan tugu logam itu. Per Jumat (4/12), unggahan Allen tersebut sudah mendapat 4,000 likes dan di-retweet 3,200 kali. 

Dikutip dari laman berita Atascadero, diperkirakan tugu logam misterius tersebut memiliki dimensi tinggi 3 meter dan lebar 400 sentimeter dengan berat sekitar 90 kilogram. Tampaknya, tugu tersebut terbuat dari baja tahan karat.

Tiap sudut tugu itu dilas dengan paku keling yang menempelkan panel samping ke rangka baja di dalamnya. Tidak ada bekas lasan di bagian atas tugu ini, tetapi tampak berlubang di bagian atas. Sepertinya bagian bawah tugu juga demikian penampakannya. 

“Tidak seperti yang di Utah, obelisk Atascadero tidak dipasang ke tanah, dan dapat ambruk dengan dorongan kuat,” sambungnya.

Dilansir dari CNET, sebelum ditemukan di Atascadero, tugu logam ini juga ditemukan di dua tempat, yaitu Utah dan Rumania. Di Utah, tugu ini pertama kali ditemukan oleh para pekerja keselamatan publik di Utah Tenggara yang sedang menjelajahi wilayah itu dengan helikopter pada Rabu (18/11) lalu, untuk mencari domba Bighorn. Namun, tugu ini dikabarkan telah dihilangkan oleh pihak misterius, seperti disampaikan oleh Biro Manajemen Pertanahan.

Tugu logam misterius kedua ditemukan di kota Piatra Neamt, Rumania. Seperti halnya tugu di Utah, tugu di Rumania ini juga dilaporkan menghilang beberapa hari setelah kemunculannya, pada Selasa (1/12).

Baca Juga: Cara Melihat Status WA Secara Anonim Tanpa Aplikasi Tambahan

Meskipun sama-sama berwujud tugu logam, tugu yang ditemukan di Atascadero ini memiliki perbedaan dengan yang muncul di Utah. Versi Atascadero lebih ramping dibandingkan dengan versi Utah. 

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *