Bagi kamu pecinta tanaman, pastinya mengoleksi berbagai jenis tanaman hias adalah hobi kamu. Apalagi di situasi seperti ini, di mana tanaman hias sedang naik daun. Harga tanaman hias kini pun bisa mencapai jutaan rupiah. Menariknya, bahkan harga tersebut ditentukan dari banyaknya jumlah daun yang ada pada tanaman. Semakin rimbun daun tanaman kamu, semakin cuan pula harganya!

Nah, beberapa tanaman dengan corak yang unik juga bisa menaikkan harga jual, lho. Contohnya, jenis tanaman Aglaonema yang semakin banyak corak putihnya, tentunya harganya semakin mahal. Tanaman ini bahkan bisa mencapai angka Rp 10.000.000 di e-commerce. Sangat fantastis, ya!

Untuk kamu yang hobi dengan mengoleksi tanaman, atau yang baru mau mencoba. Pastinya kamu harus mengetahui jenis tanaman apa yang ingin kamu koleksi. Sambil melihat-lihat tanaman-tanaman cantik di toko atau kebun, ternyata kalian bisa lho mencari tahu nama masing-masing tanaman beserta informasinya lewat aplikasi Snapchat. Yuk, simak caranya berikut ini!

Baca Juga : Pengguna Takkan Bisa Akses WhatsApp Tahun Depan, Jika…

1. Update Aplikasi Snapchat

Sudah bisa dipastikan, untuk langkah pertama kali ini adalah update aplikasi Snapchat. Dengan mendapatkan versi terbaru, maka akan semakin mudah untuk memperoleh update-an fitur di aplikasi tersebut. Tak hanya fitur, bahkan terkadang pihak penyedia aplikasi menambahkan layanan-layanan baru di versi paling update mereka. So, buka PlayStore atau AppStore kamu, lalu klik update atau perbarui.

2. Buka Aplikasi Snapchat

Jika proses memperbarui aplikasi sudah selesai, maka kamu bisa langsung saja membuka aplikasi Snapchat. Fitur yang pertama kali terlihat adalah fitur kameranya.

3. Arahkan Kamera ke Tanaman

Posisikan kamera ke objek tanaman yang ingin kamu pindai dengan posisi yang pas.

Foto : Gizmologi

4. Tap dan Tahan Layar

Tekan dan tahan beberapa saat layar smartphone yang sudah kamu arahkan ke tanaman.

Lalu, tunggu beberapa detik hingga aplikasi memunculkan informasi terkait tanaman yang dipindai.

5. Buka Informasi

Terakhir, kamu bisa langsung membaca informasi terkait nama dari tanaman tersebut.

Snapchat juga menyediakan informasi lengkap dari tanaman yang dipindai.

Baca Juga : Ingin Website-mu Banyak Pengunjung? Ikuti 5 Cara Ini!

Kemampuan fitur scan Snapchat ini hadir karena pihak perusahaan telah bermitra dengan PlantSnap.

Jadi aplikasi ini, bisa membantu kamu untuk mengetahui nama tanaman dan dengan mudah memperoleh informasinya. Menariknya, aplikasi ini bisa mengetahui sekitar 600.000 jenis tanaman, lho.

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *