Adakalanya layar ponsel tidak selalu beroperasi dengan mulus. Terkadang, gangguan tersebut bisa diperbaiki dan hilang dengan sendirinya. Namun, bagaimana jika gangguan tak kunjung hilang? Pastilah kita harus mengganti layar tersebut dengan yang baru, dan tentu saja penggantiannya menelan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga: Hisense T50 5G, Smartphone Khusus untuk Manula

Ada kabar gembira untuk pengguna iPhone 11. Untuk mengatasi keluhan para penggunanya, Apple menawarkan program penggantian  layar iPhone 11 yang bermasalah secara cuma-cuma.

Program tersebut ditawarkan perusahaan asal Cupertino ini menyusul banyaknya laporan dari pengguna iPhone 11 yang layarnya tidak merespon sentuhan dengan baik, seperti dikutip dari laman resmi Apple. Penyelidikan terhadap kerusakan tersebut membawa pada simpulan bahwa kerusakan tersebut disebabkan oleh kesalahan pada modul layar.

“Apple telah menetapkan bahwa sebagian kecil layar iPhone 11 mungkin berhenti merespons sentuhan karena ada masalah dengan modul layar. Perangkat yang terpengaruh, diproduksi antara November 2019 dan Mei 2020,” tulis Apple dalam laman resminya.

Seperti yang dijelaskan oleh Apple, program penggantian layar secara cuma-cuma ini berlaku secara global. Namun, hanya diperuntukkan bagi iPhone 11 yang diproduksi antara tanggal November 2019 hingga Mei 2020 saja. Artinya, tidak semua iPhone 11 yang terpengaruh.

Berikut adalah cara mengklaim program penggantian layar iPhone 11 secara cuma-cuma tersebut.

1. Cek apakah gawai iPhone 11 kamu memenuhi persyaratan untuk penggantian gratis. Akses melalui laman ini.

2. Masukkan serial number ponsel ke dalam kotak yang tersedia. Untuk melihat serial number, masuk ke Settings > General > About.

3. Jika iPhone 11 milikmu memenuhi syarat untuk penggantian, segera hubungi Apple Authorized Service Provider yang telah ditentukan lokasinya, atau membuat janji di Apple Retail Store, atau dapat pula menghubungi Apple Support untuk mengatur pengiriman surat dari Apple Repair Center.

Jika iPhone 11 yang ingin diganti layarnya berada dalam kondisi retak atau pecah, Apple menyarankan pengguna untuk mengganti terlebih dahulu layar tersebut sebelum diikutkan dalam program ini. Selain itu, jika pengguna sudah telanjur memperbaiki sendiri layar yang mengalami gangguan tersebut, pengguna bisa menghubungi Apple untuk pengembalian dana.

Baca Juga: 8 Mitos Seputar HP yang Masih Dipercaya Banyak Orang

Selain syarat-syarat di atas, program penggantian layar secara cuma-cuma ini berlaku bagi perangkat iPhone 11 yang mengalami gangguan dalam kurun waktu 2 tahun setelah perangkat tersebut dibeli untuk pertama kalinya. 

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *