Dengan hadirnya kemajuan teknologi yang semakin pesat, kini kirim uang pun tidak perlu repot-repot ke Kantor Pos ataupun ke Bank. Cukup lewat smartphone saja, Anda sudah bisa mengirim uang dengan berbagai macam aplikasi yang tersedia. Contohnya, ada Google Pay yang merupakan layanan canggih dengan banyak fitur. Salah satu fitur yang ditonjolkan adalah pembayaran peer-to-peer.

Google mengubah Google Pay pada akhir tahun 2020 dengan menambahkan sekumpulan fitur baru, tetapi salah satu yang telah ada sejak lama adalah kemampuan untuk mengirim uang. Anda dapat dengan cepat mentransfer uang kepada siapa pun yang memiliki akun Google Pay. Mengirim uang lewat Google Pay ini sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga : Hati-hati, Berbagi Power Bank Berisiko Pindahkan Trojan

1. Pertama, buka aplikasi “Google Pay” di iPhone atau perangkat Android Anda. Pastikan Anda berada di tab “Pay” utama

Foto : How To Geek

2. Di bagian atas tab “Pay” ada bagian “People”, tap “Find people to pay”

Foto : How To Geek

3. Ada beberapa cara untuk “Find people to pay”, yakni :

  • Mengetuk “Scan QR Code” untuk memindai kode Google Pay pribadi orang yang dituju
  • Melakukan pencarian di bagian atas layar (Anda dapat mencari berdasarkan nama, nomor telepon, dan alamat email. Jika orang tersebut telah mendaftar ke Google Pay, mereka akan muncul di hasil pencarian)

Foto : How To Geek

4. Setelah itu, layar percakapan seperti messenger akan terbuka. Ketuk “Pay” untuk mulai mengirim uang

Foto : How To Geek

5. Selanjutnya, adalah proses pembayaran

Ketikkan jumlah nominal uang yang ingin Anda kirim dan tambahkan catatan tentangnya. Ketuk tanda centang biru setelah selesai. Lalu, pesan pop-up konfirmasi akan muncul. Anda dapat memilih metode pembayaran lain jika Anda mau. Jika orang tersebut tidak ada dalam daftar kontak Anda, Google akan mengingatkan Anda untuk memastikan infonya dengan benar.

Foto : How To Geek

Baca Juga : Orang Amerika Tak Banyak yang Pakai WhatsApp, Kenapa?

Diperlukan beberapa detik untuk memproses transfer tersebut. Setelah selesai, Google Pay akan memberi tahu Anda berapa banyak yang telah dikirim dan jam berapa uang tersebut berhasil dikirimkan. Ketuk “OK” untuk menyelesaikan transaksi dan bukti transfer Anda akan muncul di layar percakapan dengan orang tersebut.

Foto : How To Geek

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *