Saluran YouTube yang populer karena menciptakan dunia virtual sendiri, Ryan’s World hadir di Roblox, memungkinkan pemain untuk membuat ruang dan aktivitas mereka sendiri.

Pemain bisa masuk ke dunia digital luas yang terinspirasi oleh Ryan’s World dan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menjelajahi arena pacuan kuda, stasiun pemadam kebakaran, pantai, sekolah, dan lokasi lainnya. Ada juga jalan setapak ala Rainbow Road yang mengarah ke luar angkasa dan kotak aneh berlabel “Mystery Pets”.

Roblox telah ada selama lebih dari satu dekade, tetapi popularitas game tersebut melonjak sejak awal pandemi. Sekarang Roblox memiliki 31,1 juta pengguna harian, naik 82 persen dari tahun ke tahun.

Baca juga: Game ‘Rust’ Versi Konsol Tidak Akan Rilis pada Tahun 2020

Foto: Ryan’s World

Seiring perkembangannya, semakin banyak nama-nama terkenal yang membuat ruang pada game Roblox. Misalnya, Lil Nas X yang melakukan konser virtual di sana pada bulan November kemarin.

Baca juga: Wow, Call of Duty Raup Rp42 Triliun di Sepanjang 2020

Ryan’s World juga salah satu ruang yang berkembang di sana. Saluran YouTube-nya, telah berkembang menjadi siaran multimedia untuk anak-anak.

Bintang saluran tersebut, Ryan Kaji, memiliki acara TV, Nick Jr., permainan balapan yang tersedia di konsol-konsol besar, mainan, sampai lini pakaian. Saluran YouTube tersebut baru saja membuat rencana untuk acara baru di Amazon Prime juga.

Kaji telah memainkan Roblox di salah satu saluran YouTube-nya selama lebih dari dua tahun. Meskipun Roblox gratis untuk dimainkan, ia juga menawarkan kepada cara untuk menghasilkan uang sungguhan dengan menjual item di dalam dunia game mereka.

Dilansir dari The Wall Street Journal, lokasi Ryan’s World akan menjual permata yang dapat ditukar dengan barang virtual nantinya.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *