Bagi Anda yang suka banget posting foto atau video di Instagram, ternyata ada cara upload foto dan video ke Instagram tanpa ribet, lho. Instagram memfasilitasi postingan terjadwal yang bisa Anda gunakan secara fleksibel. Anda bisa membuat postingan terjadwal yang akan secara otomatis di-upload ke Instagram sesuai waktu yang telah ditentukan.

Postingan terjadwal ini cocok bagi Anda yang sering upload foto maupun video. Jadi, Anda bisa mengatur rentang waktu upload agar tidak berdekatan. Selain itu, tidak ada lagi yang namanya lupa upload deh!

Setelah menjadwalkan postingan, Anda bisa melakukan aktivitas lain atau bersantai. Ya, Anda hanya tinggal menunggu konten tersebut terkirim di Instagram. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini:

Baca Juga: Cara Membuat Dua Aplikasi WhatsApp di Satu HP

Syarat Membuat Postingan Terjadwal di Instagram:


  • Punya Halaman Facebook dan akun Instagram
  • Jadikan akun Instagram kamu sebagai Akun Bisnis atau Akun Kreator
  • Hubungkan akun Instagram ke Halaman Facebook

Cara Membuat Postingan Terjadwal di Instagram:

1. Membuka halaman Creator Studio melalui browser

Untuk melakukan postingan terjadwal, sangat disarankan untuk membuka aplikasi ini di web browser. Kemudian, masuk ke Creator Studio Instagram dengan cara klik ikon Instagram seperti gambar di bawah ini.

Foto : Digitaltren

2. Membuat Postingan Terjadwal

Untuk membuat postingan, Anda dapat klik ‘Buat Postingan’. Lalu, Anda bisa memilih jenis postingan yang ingin digunakan; seperti Beranda Instagram atau IGTV.

Foto: Digitaltren

3. Membuat Detail Postingan dan Jadwalkan

Foto atau video yang ingin Anda upload, pastinya harus memiliki detail postingan seperti caption, tagar, lokasi, dll. Nah, di sini Anda juga bisa membuatnya. Setelah sudah dirasa tepat, Anda bisa klik tombol panah di samping tombol ‘Jadwal’ untuk mengatur tanggal kapan ini harus diposting. Setelah diatur, Anda bisa klik tombol ‘Jadwal’.

Foto: Digitaltren

Yeay, Anda sudah berhasil menjadwalkan postingan Instagram. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah selama Anda telah klik tombol ‘Jadwal’, maka segala macam bentuk perubahan postingan tidak dapat dilakukan hingga postingan tersebut berhasil di-upload.

Sehingga, jika Anda merasa ada yang ingin Anda ganti mengenai caption, lokasi, ataupun tagarnya; Anda hanya bisa menunggu hingga postingan tersebut berhasil terunggah di dalam Instagram Anda. Kemudian, barulah Anda bisa mengubahnya.

Baca Juga: Cara Mudah Instagram Live dengan 4 Akun Sekaligus

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *