Stadia merupakan layanan gaming berbasis cloud besutan Google. Dirilis pada tahun 2019, Stadia masih terus dikembangkan oleh Google hingga saat ini.

Baca Juga: Ratatouille: The TikTok Musical Hadirkan Nuansa Broadway

Kali ini, pembaruan yang dibawa Stadia menjadi hal yang akan menggembirakan para penggunanya. Pasalnya, kini Stadia bisa dipakai untuk streaming game langsung ke YouTube, berdasarkan laporan dari 9to5Google. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan, karena kerja sama yang dibangun Google untuk Stadia dan YouTube membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 

Fitur terbaru untuk streaming ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Google Stadia, demikian dilansir dari PhoneArena pada Jumat (11/12). Dengan kemudahan untuk streaming langsung ke YouTube, pengalaman dan petualangan bermain game pun bisa dibagikan dengan lebih mudah. 

Untuk bisa menggunakan fitur streaming ini, ada syarat yang harus dipenuhi seperti halnya membuat video YouTube. Di antaranya, pembuat konten perlu memastikan apakan konten yang dibagikan ramah  untuk anak-anak. Selain itu, pembuat konten juga perlu mengubah pengaturan privasi untuk menyesuaikannya.  

Namun, masih belum jelas apakah streaming bisa dilakukan dalam kualitas 4K seperti yang pernah dijanjikan Stadia. Sepertinya, pengguna harus merogoh kocek tiap bulannya sebesar USD9.99 untuk berlangganan Stadia Pro agar bisa melakukannya. 

Selain meluncurkan fitur streaming ke YouTube, baru-baru ini Google memperluas sayap Stadia ke delapan negara lain di Eropa. Stadia diluncurkan ke Austria, Republik Ceko, Hongaria, Polandia, Portugal Rumania, Slovakia, dan Swiss. Dengan penambahan delapan negara tersebut, Google Stadia kini tersedia di 22 negara. 

Baca Juga: Peta Paramo Bakal Dihapus saat PUBG Season 9 Selesai

Sebagai langkah untuk menarik para gamer, Stadia berbasis browser juga akan segera diluncurkan Google untuk perangkat berbasis iOS.  

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *