Android Authority melaporkan bahwa jajaran smartphone andalan Samsung berikutnya, seri Galaxy S21 akan diluncurkan secara global pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang. 

Tanggal tersebut dibocorkan oleh toko Samsung terbesar di India. SamMobile memperkuat dugaan tersebut dengan mengkonfirmasinya dengan pejabat perusahaan di kantor Samsung yang ada di kota.

Kantor Pusat Samsung belum mengonfirmasi tanggal resmi perilisannya meskipun Android Authority menyebutkan tanggal ini adalah tanggal peluncuran global.

Baca juga: Cara Jitu Menghemat Baterai iPhone yang Menggunakan iOS 14

Meskipun wacana peluncuran ini lebih awal dari acara tahunan February Unpacked, ini bukan pertama kalinya tanggal rilis ini dikabarkan. Pada awal pekan ini, media Android Police melaporkan tanggal peluncuran 14 Januari 2021 berdasarkan sumbernya sendiri.

Ponsel tersebut kabarnya akan mulai dijual pada 29 Januari 2021 di India, menurut karyawan di outlet Samsung Opera House di Bengaluru. Toko tersebut juga menerima preorder untuk tiga handset yang akan datang: Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra dengan deposit Rs 2.000 (sekitar $27).

Sampai saat ini, belum ada informasi harga resmi untuk perangkat-perangkat tersebut.

Android Authority juga mengungkapkan beberapa spesifikasi perangkat yang akan datang.

Perangkat tersebut akan didukung oleh prosesor Samsung Exynos 2100, dan akan tersedia dalam berbagai warna berikut: abu-abu, merah muda, ungu, dan putih untuk S21; merah muda, ungu, perak dan hitam untuk S21 Plus; dan hitam dan perak untuk S21 Ultra.

Baca juga: iPhone 12 Dikabarkan Bakal Dijual di Indonesia 18 Desember

Android Authority mengatakan S21 Ultra akan memiliki sensor utama 108 MP, dua sensor tambahan 10 MP, dan zoom optik 10 kali.

Adanya trailer yang bocor menginformasikan bahwa S21 Ultra akan memiliki total lima kamera. Trailer tersebut mengikuti laporan pada bulan November yang mengatakan bahwa masing-masing ponsel akan datang dengan layar 120Hz, dan akan memiliki layar berukuran 6,2 hingga 6,8 inci.

Spesifikasi lain yang terkuak adalah kapasitas baterai dengan ukuran mulai dari 4.000 mAh hingga 5.000 mAh dan akan didukung oleh prosesor baru Qualcomm Snapdragon 888.

S21 Ultra juga diharapkan kompatibel dengan Samsung S-Pen, mengingat rumor bahwa jajaran Note yang dilengkapi stylus sedang dihentikan.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *