Twitter telah mengakuisisi Squad, sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengobrol dengan medium obrolan video dan kemampuan berbagi layar. Pengumuman ini hadir pada hari Jumat, 11 Desember 2020 waktu setempat.

Squad akan membantu Twitter menghadirkan cara baru untuk berinteraksi, mengekspresikan diri, dan bergabung dalam percakapan publik.

Baca juga: Ratatouille: The TikTok Musical Hadirkan Nuansa Broadway

Tim Squad memiliki pemahaman yang mendalam tentang bagaimana orang dapat berpartisipasi dalam percakapan audio dan video interaktif. Berikut adalah galeri tentang tampilan aplikasi, diambil dari situs web Squad.

Foto: Squad

Twitter belakangan ini memang tengah fokus mencari cara untuk terhubung di luar tweet standar, salah satunya adalah dengan dibuatnya fitur Fleets baru-baru ini, dan pengumuman akan dibuatnya ruang obrolan seperti Clubhouse yang akan hadir di layanan tersebut.

Tidak sulit membayangkan Twitter membangun ruang hangout virtual, seperti yang ditawarkan Squad ke dalam platformnya.

Baca juga: Aplikasi yang Tak Patuhi Fitur Privasi akan ‘Disikat’ Apple

Akuisisi Twitter atas Squad juga menyusul hasil penemuan Jane Manchun Wong yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut akan menutup layanan streaming langsung Periscope.

Mungkin Twitter berencana untuk mengalihkan penyiaran video dalam skala besar untuk disiarkan ke komunitas yang lebih kecil.

Aplikasi Squad ditutup pada hari Sabtu, 12 Desember 2020, menurut pesan di situs Squad. Para pengguna Squad tentunya sudah mendapatkan pesan ini lebih dulu.

Bagaimana menurut kalian mengenai fitur ini?

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *