Tahun ini, dunia melihat dua peluncuran konsol baru PlayStation 5 dan Xbox Series X | S. Meskipun kedua konsol tersebut mencuri perhatian dunia, Nintendo Switch masih menjadi konsol yang cukup kuat di jalannya sendiri.

Konsol tersebut memiliki penjualan yang meroket karena beberapa alasan, salah satunya adalah kondisi karantina yang mendorong konsumen untuk mencari cara baru untuk menyibukkan diri dan keluarga mereka.

Tak bisa dipungkiri bahwa 2020 adalah tahun yang luar biasa untuk para pemilik Switch, terlebih dengan adanya game-game terbaik berikut yang bisa dimainkan pada konsol Nintendo Switch.

Baca juga: Xbox Cloud Gaming Akan Hadir di iOS dan PC pada Tahun 2021

1. Animal Crossing: New Horizons

Foto: Nintendo

Ketika orang-orang di seluruh dunia menghadapi pandemi dan lockdown, Animal Crossing: New Horizons menjadi hiburan yang sangat populer. New Horizons menyempurnakan formula Animal Crossing yang membuat pemainnya merasakan lagi interaksi sosial, meskipun hanya lewat game. Nintendo juga berhasil membuat game simulator dengan kota yang manis dan lembut. Game ini mendapatkan rating 9,5/10 dalam review yang diberikan oleh Gamespot.

2. Hades

Foto: Nintendo Switch

Supergiant Games menjadi terkenal setelah memproduksi Hades, dengan alur cerita yang sangat baik dan menarik. Pemain akan berperan sebagai Zagreus, putra Hades yang berupaya untuk melarikan diri dari Dunia Bawah mitologi Yunani. Karakter pemain akan diberikan kipas untuk melawan sang ayah, alias Hades. Ketika gagal, Zagreus akan belajar lebih banyak tentang motivasi dan perasaan berbagai dewa yang membantunya. Gamespot memberikan game ini rating 9/10, membuatnya menjadi game Switch terbaik kedua di tahun 2020.

Baca juga: Langganan Game Pass Ultimate? Dapatkan Game Gratis Sekarang!

3. Murder By Numbers

Foto: Nintendo

Game Picross sering merilis game-nya untuk konsol Nintendo, tetapi Murder by Numbers sangat menonjol tahun ini karena berhasil menggabungkan gameplay nonogram dengan visual novel. Kekuatan tulisan dan karakter Murder by Numbers membuatnya menjadi game dengan pengalaman unik yang tak terlupakan. Pemain akan berperan sebagai Honor Mizrahi, seorang aktris di acara kriminal prosedural tahun 1990-an yang berubah menjadi detektif dengan bantuan teman robotnya, Scout. Scout-lah yang akan memindai dan menafsirkan petunjuk yang ditemukan pemain. Alur ceritanya sangat kuat berkat pemeran karakter yang mengesankan.

4. Paradise Killer

Foto: Nintendo

Paradise Killer berkisah tentang misteri yang harus dipecahkan. Pada game ini, pemain dapat berbicara dengan semua orang, menarik kesimpulan sendiri, dan pergi ke pengadilan untuk menuduh tersangka yang dicurigai. Ini artinya setiap orang yang dicurigai memiliki tingkat kerumitan dan dialog yang harus diperhatikan yang akan mengungkapkan motivasi yang mendasari kejahatan yang terjadi. Semua ini dilengkapi dengan desain game yang stylish, desain karakter, dan soundtrack yang fantastis. Game ini mendapatkan poin 9/10 dalam ulasan pada Gamespot.

5. Spiritfarer

Foto: NIntendo

Spiritfarer adalah permainan bertani dan manajemen yang mirip dengan Stardew Valley atau Animal Crossing dengan rekan pemain berupa hewan yang menggemaskan. Di Spiritfarer, pemain akan berperan sebagai adalah kepala kapal feri untuk dunia bawah dengan tujuan membuat penumpang nyaman dan bahagia saat pemain mengantarnya mereka menuju keabadian. Game ini cocok untuk memberikan efek refleksi diri, dan saat pemain mengakrabkan diri dengan penumpang, pemain akan memahami kepribadian mereka, kehidupan mereka sebelumnya, serta apa saja yang mereka butuhkan untuk melanjutkan perjalanan.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *