Google mempermudah pengeditan dokumen Microsoft Office yang dikirim sebagai lampiran Gmail dengan fitur baru untuk Google Workspace (sebelumnya dikenal sebagai GSuite).

Kini, pengguna bisa mengedit dokumen secara langsung dari kotak masuk emailnya.

Dengan perubahan tersebut, lampiran Microsoft Office akan memiliki opsi “Edit” yang baru. Setelah pengeditan selesai, akan ada opsi baru untuk membagikan dokumen melalui email secara otomatis.

Baca juga: Perangi Hoax Soal Vaksin COVID-19, Google Rilis Panel Khusus

Foto: Endgadget

Penambahan fitur tersebut akan menghemat waktu dengan menghilangkan beberapa langkah yang sebelumnya diperlukan untuk mengunduh lampiran, mengedit lampiran, menyimpannya, lalu mengirimkannya lagi.

Baca juga: Tahun Depan, Data Email Hingga Foto Akan Dihapus oleh Google

“Saat kamu menerima dokumen Word sebagai lampiran email, kamu bisa membukanya dan langsung mengedit lwat Docs cukup dengan satu klik, sambil tetap mempertahankan format file Word,” jelas Google.

“Kemudian, kamu dapat menanggapi utas email yang asli dan menyertakan file yang sudah diperbarui, langsung dari Docs, menghemat waktumu dengan menghilangkan langkah-langkah seperti mengunduh lampiran untuk diedit, atau mencari utas email untuk dilampirkan kembali.”

Pembaruan ini sudah diluncurkan sekarang ke Google Workspace, meskipun perusahaan mencatat perlu waktu dua minggu untuk menghadirkan fitur ini kepada semua orang. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Google juga berencana untuk menawarkan fitur tersebut pada Gmail versi konsumen standar.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *