VAKSIN COVID-19 DARI SINOVAC

Vaksinasi menjadi upaya pemerintah dalam menekan laju penularan Covid-19. Saat ini, infrastruktur sistem satu data tengah dipersiapkan guna mengatur vaksinasi agar tepat sasaran. Adapun pemerintah juga berkolaborasi dengan dua BUMN yaitu PT Bio Farma dan PT Telekomunikasi Indonesia dalam melakukan sistem informasi satu data vaksinasi Covid-19.

Sistem yang tengah dibangun tersebut akan mendata penerima vaksin melalui penyaringan data individu penerima vaksin prioritas. Setelah itu akan dikembangkan aplikasi pendaftaran vaksin pemerintah dan mandiri dengan memetakan distribusi vaksin dengan lokasi vaksinasi.

“Sejak awal, pemerintah terus melakukan sosialisasi dan juga berdiskusi dengan para pakar seperti, ITAGI, IDI, semua kita libatkan, karena ini merupakan faktor terpenting dalam penanganan Covid-19. Dalam rangka transparansi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pemerintah juga menyiapkan infrastuktur sistem satu data, ” ujar Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPEN) Erick Thohir dalam acara webinar “Kesiapan Infrastruktur Data Vaksinasi”, beberapa wajtu lalu.

Terkait vaksinasi, Erick menyampaikan pemerintah tengah menyiapkan dua skema …

Selengkapnya : Sistem Satu Data untuk Vaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *