Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tagar #BanggaBuatanIndonesia adalah suatu program yang lahir dari arahan Presiden Joko Widodo dalam upaya membantu membangkitkan ekonomi kreatif tanah air untuk dapat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Program atau gerakan ini dijalankan dengan bersinergi diantara 13 Kementerian/Lembaga di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Dalam sambutan virtualnya di acara Malam Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020, Minggu, 6 Desember 2020 kemarin, Presiden mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara yang besar juga memiliki potensi pasar yang besar pula. Tentunya dengan kekuatan pasar besar ini pula jangan sampai justru dimanfaatkan oleh negara lain.

Presiden juga menekankan akan pentingnya ,“Kita harus memanfaatkan pasar yang besar ini untuk meningkatkan industri di dalam negeri dan mempercepat industrialisasi, membuat produk dalam negeri, sekaligus menciptakan lapangan kerja. Kita tidak boleh sebatas sebagai konsumen yang menjadi target pasar dari produk-produk negara lain padahal kita memiliki produk dalam negeri yang hebat banyak anak bangsa yang mampu menghasilkan karya-karya hebat apalagi di bidang industri kreatif seperti fesyen, kuliner, kriya, film, musik, animasi, game, dan sebagainya”.

Peraih Anugerah BBI 2020

Malam penghargaan Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020 yang dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, dihadiri sejumlah menteri secara daring seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Turut hadir pengisi acara seperti Vincent, Desta, Ardhito Pramono, Arie Kriting, Dodit Mulyanto, Marion Jola, Via Vallen, Nella Kharisma, RAN, Opie Kumis, Rizky Febian, dan masih banyak lagi. Malam Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020 disiarkan secara langsung di YouTube Kemenparekraf dan salah satu televisi nasional. Para peraih penghargaan termasuk tiga besar nominasi mendapatkan hadiah uang tunai dan fasilitasi dari pemerintah. Serta hadiah tambahan dari sponsor seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank BTN, Garuda Indonesia, Pegadaian, Pertamina, Telkom Indonesia, Citilink, Link Aja, BliBli, Bukalapak, Gojek, Grab, Shopee, Tokopedia, dan Shipper.

Adapun para pemenang penghargaan Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 adalah :

  • Kategori Kecantikan dan Kebugaran: Spirusea
  • Kategori Animasi: Si Juki
  • Kategori Fesyen: Arane
  • Kategori Manufaktur: Sunkrisps
  • Kategori Kuliner: Mocafine by Rumah Mocaf Indonesia
  • Kateogri Kriya: Du Anyam
    Kategori Event: SIPA (Solo International Performing Arts 2020)
  • Kategori Musik: Secukupnya (Hindia)
  • Kategori Gim: Agate
  • Kategori Aplikasi: Kecilin
  • Kategori Film: Perempuan Tanah Jahanam

Serta daftar Penghargaan Khusus – Kemenkop UKM :

  • Penghargaan Khusus Anugerah BBI untuk Usaha Skala Kecil: Pavettia Skincare – Erika Ernawati Simangunsong (Purwakarta, Jawa Barat)
  • Penghargaan Khusus – Anugerah BBI untuk Usaha Skala Menengah: IDCloudhost / PT Cloud Hosting Indonesia – Muhammad Mufid Luthfi (Pekanbaru, Riau)
  •  Penghargaan Khusus Anugerah BBI untuk Pejuang UKM dari daerah Terjauh (Remote): Virgil Coffee – Siprianus Karolus Guru Naga (Ende – Flores NTT).

Mengenal IDCloudHost Indonesia

Penyedia jasa layanan Web Hosting Indonesia ini sudah malang melintang dalam membantu usaha digitalisasi Indonesia. Dengan pengalaman melayani +90000 klien, IDCloudHost Indonesia juga menjalankan program- program bantuan mereka sendiri seperti mendigitalisasikan UKM Nasional maupun program Ekabima, NGO Go Digital, Rumah Ibadah dan lain- lain. Sebagai penyedia Web Hosting Indonesia dan Cloud Infrastructure terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan Komputasi Awan Seperti Cloud Hosting dengan Control Panel Cpanel dan Plesk, Layanan Reseller Cloud Hosting untuk para wirausaha muda yang ingin membangun Usaha Web Hosting Indonesia maupun kebutuhan perusahaan.

Dengan memberikan pilihan berbagai layanan Server seperti Server Virtual Private Server, Dedicated Server, Private WHM Server hingga Kebutuhan Colocation Server (Rak Server) yang tersedia di berbagai Data Center di Indonesia. Tidak hanya itu, IDCloudHost juga berkomitmen menjadi salah satu Web Hosting murah dan Terbaik di Indonesia dengan terdaftar sebagai salah satu Registrar di PANDI sebagai salah satu pengelola Nama Domain di Indonesia. +90000 klien yang bergabung menggunakan layanan IDCloudHost sebagai solusi tepat untuk Website dan Aplikasi bagi para Startup, Bisnis Online, UMKM, Freelance, Perusahaan, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *