Masa muda memang masa yang lekat dengan pencarian jati diri. Menggali dan mengembangkan potensi dan skill serta menjadi pribadi yang produktif adalah penting untuk dilakukan di masa ini. Skill yang dimaksud pun tidak terbatas hanya pada hard skills, tetapi juga soft skills.

Baca Juga: Kamu Mahasiswa dan Ingin Investasi Saham? Ikuti Cara Ini!

Oleh karena itu, SejutaCita hadir agar PejuangCita—sebutan bagi para generasi muda—lebih mudah untuk mengembangkan potensi diri serta meningkatkan produktivitas. Platform tersebut menjadi pusat informasi bagi anak-anak muda yang ingin mencari acara atau kegiatan kampus.

“SejutaCita itu targetnya pendidikan non-formal, lebih ke soft skill, bagaimana kita bisa menawarkan seminar, training, beasiswa, lomba. Dengan rangkaian acara itu, orang bisa melihat dunia,” terang Andhika P. Sudarman, CEO dan Founder SejutaCita, dalam wawancaranya dengan KompasTekno pada 6 September silam.

“Banyak orang itu mereka bukan tidak mampu atau tidak bisa, tapi mereka itu tidak tahu ada kesempatan itu. Minimal kita ingin kasih tahu orang ada peluang,” lanjut Andhika.

Dikutip dari laman resmi sejutacita.id, platform ini mengusung tiga nilai utama—Inspirasi, Prestasi dan Koneksi. Platform SejutaCita dikembangkan dengan harapan agar anak-anak muda tertarik untuk mengembangkan kapasitas diri, melalui partisipasi dalam berbagai acara, pelatihan skills yang edukatif dan interaktif oleh mentor yang kompeten, dan wadah untuk memperluas jaringan koneksi mereka.

Acara-acara yang diusung platform karya pemuda asal Tanjung Pinang lulusan Harvard Law School tersebut tidak hanya berfokus pada keterampilan akademik, tetapi juga menekankan pada pentingnya peningkatan soft skills dan professional skills generasi muda Indonesia.

Sebelumnya, SejutaCita hadir dalam bentuk platform Instagram dan website dengan nama sejutacita.id. Akhirnya, terbentuklah versi aplikasinya yang resmi diluncurkan pada tanggal 13 Desember 2020. 

Aplikasi SejutaCita kini sudah tersedia untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Beragam acara berkualitas dan berbobot sudah dikurasi dalam satu aplikasi ini, mulai dari informasi magang, beasiswa, lomba-lomba, beasiswa hingga kegiatan relawan.

Baca Juga: Tangan Bionik dari Karakter Keanu Reeves di Cyberpunk Dibuat

Salah satu program SejutaCita, yakni SejutaCita Future Leader, sedang dibuka pendaftarannya. Melalui program tersebut para juri akan menyeleksi para partisipan melalui seleksi kuis dan esai untuk memilih putra-putri terbaik bangsa dari usia 14-30 tahun. Nantinya, para partisipan terpilih akan diberangkatkan ke Harvard dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk merasakan lingkungan perkuliahan di dua kampus ternama itu, tentunya di bawah panduan langsung mahasiswa/alumni Harvard dan MIT dari Indonesia.

Tunggu apalagi? Temukan #SejutaKesempatan-mu sekarang!

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *