Layanan cloud gaming milik Amazon, Luna, kini sudah bisa diakses lewat perangkat Android.

Seperti Luna versi iOS, tidak ada aplikasi Luna terpisah untuk diunduh. Pengguna bisa mengakses layanan tersebut secara langsung melalui browser Google Chrome.

Amazon meluncurkan Luna pada bulan Oktober lalu, yang tersedia pada perangkat PC, Mac, Fire TV, serta iPhone dan iPad lewat aplikasi web.

Layanan ini menggunakan model berbasis channel, mirip dengan layanan streaming Netflix, dimana pengguna perlu membayar biaya bulanan untuk mengakses channel permainan yang diinginkan.

Baca juga: Ark II akan Rilis Eksklusif di Xbox Series X/S pada 2022

Saat ini, ada dua channel yang tersedia. Pertama, channel Luna Plus seharga USD 5,99 per bulan yang memiliki judul game dari banyak pengembang yang berbeda. Kedua adalah channel Ubisoft Plus seharga USD 14,99 per bulan yang menawarkan permainan dari pengembang Ubisoft.

Pelanggan channel Ubisoft Plus juga akan mendapatkan akses ke Ubisoft Plus di PC dan di layanan permainan cloud Google, Stadia.

Saat ini layanan Luna baru tersedia di Amerika Serikat saja dan versi Android dari layanan Luna baru bisa berfungsi di beberapa perangkat Pixel, Samsung, dan OnePlus.

Baca juga: Aplikasi Funimation Hadir di Nintendo Switch

Amazon mengatakan Luna akan menambahkan dukungan perangkat Android yang lebih banyak nantinya. Dilansir dari The Verge, seorang juru bicara Amazon membagikan daftar perangkat yang saat ini didukung untuk mengakses Luna:

  • Pixel 4XL, 4A, 4A 5G, 5
  • Samsung Galaxy S10, S10 Plus, Note 10, Note 10 Plus, S20, S20 Plus, S20 Ultra, Note 20, Note 20 Ultra
  • OnePlus 7, 7 Pro, 7 Pro 5G, 8, 8 Pro, Nord, 7T, 7T Pro, 7T Pro 5G

Pengguna juga perlu sistem operasi Android 9 atau lebih tinggi dan Chrome versi 86 atau lebih baru. Pengguna bisa memainkan game dengan menggunakan pengontrol Luna buatan Amazon, pengontrol konsol PlayStation 4, atau Xbox One.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *