Facebook sedang mengembangkan platform baru yang memungkinkan pengguna bertatap muka dengan selebriti atau influencer favorit mereka dengan biaya tertentu.

Produk video yang disebut Super ini akan menampilkan tayangan langsung di mana para selebriti akan bisa mengobrol langsung dengan penggemar mereka. Para penggemar nantinya dapat mengajukan pertanyaan atau bahkan mengambil foto bersama.

Penonton juga bisa memberi kompensasi kepada idolanya dengan membelikan mereka hadiah digital atau membayar untuk ‘tampil’ bersama selebriti lain selama streaming langsung.

Baca juga: Facebook Tuduh Apple Antikompetitif Karena Lindungi Privasi

Fitur tersebut saat ini sedang diuji secara internal dan belum ada informasi lebih lanjut apakah layanan ini akan menjadi aplikasi mandiri atau bagian dari platform lain perusahaan seperti Facebook atau Instagram.

Super tampaknya terinspirasi dari aplikasi Cameo yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan sapaan dari selebriti dengan membayar sejumlah biaya tertentu, tergantung popularitas.

Super adalah anak dari tim New Product Experimentation Facebook yang membuat aplikasi dan produk mandiri untuk raksasa media sosial tersebut.

Facebook sedang fokus untuk membuat aplikasi sendiri untuk ditambahkan ke kerajaannya Ini mungkin karena masalah hukum yang dihadapi perusahaan tersebut setelah digugat dengan tuduhan praktik anti persaingan.

Baca juga: Zoom Izinkan Telepon Lebih Lama Saat Natal dan Tahun Baru

Jaksa Agung New York Letitia James dan penegak hukum federal juga menuduh Facebook secara ilegal mengakuisisi pesaingnya dengan cara ‘memangsa’ saingannya untuk mendominasi pasar.

“Selama hampir satu dekade, Facebook telah menggunakan dominasi dan kekuatan monopoli untuk menghancurkan saingan yang lebih kecil, memadamkan persaingan,” kata James.

Facebook menargetkan pesaing dengan menggunakan metode pendekatan “beli atau bunuh”. Jika sebuah perusahaan menolak untuk dibeli, Facebook akan mencoba untuk memeras perusahaan-perusahaan ini.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *