Bagi kalian pengguna smartphone dengan OS Android dan iOS lawas, segeralah beralih ke sistem operasi terbaru jika ingin tetap menggunakan layanan WhatsApp.

Diberitakan sejak jauh hari lalu, WhatsApp akan menghentikan layanannya untuk sejumlah smartphone yang masih menggunakan sistem operasi lawas mulai 2021.

Dilansir dari laman Entrepreneur, Kamis (17/12/2020) ada beberapa sistem operasi yang akan dihentikan dukungannya atau tidak bisa lagi menjalankan fungsi aplikasi WhatsApp di masa mendatang.

Semua iPhone yang dengan iOS 8 atau di bawahnya

Semua iPhone yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah tak bisa lagi mengakses WhatsApp, dalam hal ini, iPhone 4 dan model sebelumnya tidak bisa lagi memakai layanan WhatsApp.

Sementara, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S harus di-update OS-nya menjadi iOS 9 untuk tetap bisa memakai WhatsApp. iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih mendapatkan dukungan iOS 14.

Baca juga: Orang Amerika Tak Banyak yang Pakai WhatsApp, Kenapa?

Semua Android 4.0.3 atau di bawahnya

WhatsApp juga tidak akan bisa dipakai di smartphone dengan sistem operasi Android 4.0.3 ataupun di bawahnya. Contohnya seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2.

Kalau kamu mau mengecek apakah smartphone Android kamu masih bisa pakai WhatsApp atau tidak, kamu bisa mengecek di menu Setting > pilih opsi About System atau About Device untuk mengetahui versi Android di smartphone kamu.

Kalau perangkat kamu menggunakan versi Android lebih baru dari Android 4.0.3, smartphone kamu masih bisa dipakai untuk mengakses WhatsApp. 

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *