Shopee tercatat sebagai salah satu situs belanja online paling populer di Indonesia dan baru-baru ini sukses menambahkan Filipina sebagai destinasi ekspor terbarunya, menyusul Malaysia dan Singapura. Hal ini diupayakan oleh Shopee demi mendukung dan menjaga keberlangsungan UMKM binaannya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“UMKM di Indonesia, secara tidak langsung merupakan salah satu bagian penting yang turut mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia. Sehingga, kami sangat berterima kasih telah menjadi pihak yang dipercaya untuk berkolaborasi secara berkelanjutan dengan berbagai pihak Kementerian dan Instansi Pemerintahan selama satu tahun ke belakang, bergotong royong menciptakan ekosistem yang berpihak pada para pelaku bisnis kecil dan menengah,” ujar Handhika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia.

Baca Juga: Tips Mengecek Review Palsu dari Toko Online

Shopee memberikan berbagai macam edukasi dan pelatihan guna mendukung keberlangsungan bisnis UMKM di tanah air. Selain itu, Shopee juga memfasilitasi kegiatan ekspor produk UMKM agar lebih dikenal. Kegiatan tersebut dilakukan melalui Program Ekspor Shopee “Dari Lokal untuk Global” yang telah diimplementasikan sejak tahun 2019 dan terus berkembang hingga sekarang.

Dalam program tersebut, berbagai macam pencapaian telah diraih Shopee, di antaranya yaitu:

Dukung UMKM untuk Berhasil Ekspor

Shopee Indonesia berhasil mendukung para UMKM binaan untuk dapat melakukan ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, dan akan merambah ke semua negara tempat Shopee beroperasi kemudian, dimulai dari Thailand dan Vietnam di tahun 2021 mendatang.

Puluhan Ribu Produk Terjual di Setiap Harinya

Tidak hanya mendukung UMKM untuk berhasil ekspor, Shopee juga telah berhasil mencapai lebih dari 50.000 produk UMKM yang terjual di setiap harinya melalui aplikasi Shopee Malaysia, Shopee Singapura dan Shopee Filipina.

Kategori Favorit melalui Ekspor Shopee

Shopee melalui program ekspor juga mendukung berbagai kategori favorit yang berhasil dipasarkan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, diantaranya adalah: Fashion Muslim dan Pakaian Wanita. Dimana didukung pula dengan adanya promosi dan/atau eksposur dalam hal pemasaran untuk para UMKM lokal untuk program ekspor Shopee Indonesia, di Malaysia.

Jutaan Produk Masuk ke Dalam Program Ekspor

Terdapat 10 juta produk dari Indonesia telah masuk ke dalam program ekspor dan berkembang secara pesat dibandingkan tahun 2019 yang hanya dimulai dari 5.000 produk.

Baca Juga: Facebook Tuduh Apple Antikompetitif Karena Lindungi Privasi

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *