SANKSI UNTUK PERUSAHAAN TIDAK TERTIB PSBB

Pergantian tahun tinggal menghitung hari, sementara pandemi masih berlangsung. Bagaimana dengan ketentuan bekerja dari rumah? Menurut laporan tahunan Grant Thornton International Business Report (IBR) 2020 menyebutkan, sebagian besar atau sekitar 55 persen pengusaha di Tanah Air yakin aktivitas bisnis bisa kembali normal pada 2021, seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Angka tersebut dapat dimaknai bahwa masyarakat akan kembali bekerja di kantor pada tahun depan. Namun, sebagian pelaku bisnis (32 persen) berpendapat, tetap akan lebih banyak  perusahaan yang menerapkan kebijakan working from home (WFH).

Satgas Penanganan Covid-19 sejauh ini terus merekomendasikan beberapa langkah untuk mencegah maupun memutus rantai penularan Covid-19 di ruang publik. Salah satunya adalah anjuran untuk tetap bekerja di rumah alias WFH selama pandemi belum ada tanda usai.

Namun, jika harus bekerja di kantor maka pastikan kapasitas ruang kerja terisi 50 persen (atur waktu giliran masuk kantor). Terdapat sejumlah anjuran lain, antara lain:

Pertama, lakukan giliran kedatangan di kantor dengan jeda …

Selengkapnya : 2021, Kembali Bekerja di Kantor?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *