Polresta Pasuruan – Hari Natal sebentar lagi akan datang, banyak kegiatan ibadah di gereja untuk menyambut datangnya hari raya umat Kristiani. Begitu juga di wilayah Kota Pasuruan, Geliat perayaan Natal sudah mulai nampak. Dalam rangka pengamanan hari Natal 2020 Kapolres Pasuruan Kota dan Tim Gegana Satbrimobda Jatim melaksanakan Sterilisasi gereja di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Kamis (24/12/2020).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI mengatakan kegiatan sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan. Anggota beserta tim gegana melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik didalam maupun diluar gereja, altar pun tidak luput dari pemeriksaan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi tindak kejahatan maupun terorisme yang dapat menganggu kegiatan ibadah di gereja.

AKBP Arman S.I.K M.SI menjelaskan bahwa selain penjagaan di luar gereja, sebelum kegiatan ibadah dimulai anggotanya melaksanakan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

“Alhamdulilah hasil dari Sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” ucap Arman.

Lanjut dikatakan ” pelaksanaan sterilisasi ini sangatlah penting dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah sehingga dapat berjalan dengan khidmat aman dan kondusif.

Artikel Pastikan Keamanan Tinggi, Kapolres Pasuruan Kota Gelar Sterilisasi Gereja pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *