Foto: CNet

Teknologi.id – Porsche Carrera GT mengalami peningkatan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Porsche memiliki cukup banyak jalan yang ditawarkan untuk memilih teknisi dealer tentang cara memperbaiki model.

Porsche Carrera ini dilengkapi dengan mesin V10 untuk memfasilitasi kursus pelatihan ini. Porsche Carrera GT sangat langka dan mahal, bahkan Porsche tidak mampu memiliki banyak mobil hanya untuk digunakan sebagai alat pelatihan.

Dilansir dari CNet, Porsche memperkirakan bahwa mobil tersebut telah dirobohkan dan dibangun sebanyak 78 kali sejak tahun 2004.

Foto: CNet

Bob Hamilton, teknisi Porsche yang bertanggung jawab atas kelas Carrera GT, mengatakan bahwa ia berada di sana ketika pesawat kargo Lufthansa 747 turun di Atlanta pada tahun itu. Ia menambahkan bahwa mereka juga meletakkannya di flatbed dan membawanya ke Phoenix Parkway, tempat fasilitas pelatihan lama berada.

Mobil dengan 605 tenaga kuda, 5.7 liter V10, yang sekarang bernilai hampir satu juta dolar AS, hancur berkeping-keping dan dengan hati-hati dipasang kembali menjadi supercar yang berfungsi. Mobil yang digunakan untuk pelatihan tersebut saat ini memiliki jarak sekitar 1.445 mil di atasnya.

Foto: CNet

Mobil Porsche model langka itu kini berada di Porsche Experience Center di Atlanta, Georgia. Walaupun sudah berulang kali dibongkar-pasang hingga ke bagian mesinnya, Carrera GT masih terlihat seperti mobil baru.

Karena jumlah mobil Carrera GT yang dijual terbatas dan tidak ada orang yang mengetahui bagaimana cara memperbaikinya, Hamilton berniat untuk menggelar kursus yang disediakan untuk para teknisi agar mereka dapat membongkar dan memperbaiki mobil Porsche Carrera GT.

Foto: CNet

Jika Porsche tidak menyelenggarakan program pelatihan tersebut, mungkin sekarang tidak ada lagi teknisi yang bisa membongkar dan memperbaiki mobil Porsche Carrera GT, apabila ada salah satu pemilik mobil tersebut datang ke sebuah dealer dan meminta untuk diperbaiki.

Baca juga: Porsche dan AOC Rakit Monitor Gaming dengan Desain Mewah

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *