Apple membuat terobosan baru saat meluncurkan perangkat terbarunya, iPhone 12, pada 12 Oktober silam. Smartphone teranyar mereka ini dipasarkan tanpa adapter charger dan earphone dalam paket penjualan ponselnya. 

Baca Juga: Konsol Buatan KFC: Dibekali Intel Sekaligus Penghangat Ayam

Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino itu mengambil langkah demikian lantaran ingin semakin ramah lingkungan, karena meniadakan adapter charger dalam paket penjualan artinya dapat mengurangi sampah elektronik.

Sontak keputusan Apple itu menimbulkan sejumlah pro dan kontra. Tak sedikit OEM Android yang memberikan cibiran dan sindiran terhadap langkah Apple tersebut, seperti yang dilakukan oleh Samsung. 

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu sempat menulis postingan bernada ejekan kepada Apple karena tidak menyertakan adapter charger dalam paket penjualan ponselnya. Baru-baru ini, postingan tersebut diketahui menghilang.

Saat itu, lewat akun Facebook resminya, pihak Samsung mengatakan jika ponsel Galaxy mereka memberikan charger, kamera terbaik, memori, bahkan layar 120Hz. Postingan yang diunggah pada 13 Oktober tersebut turut menyertakan foto adapter charger yang mendukung pengisian cepat.

Sumber: iPhoneHacks

Ironisnya, tak lama berselang muncullah rumor jika Samsung berencana untuk tidak menyertakan adapter charger pada ponsel flagship terbarunya, seperti yang dilakukan Apple. Rumor tersebut bukanlah kabar burung belaka, karena didukung oleh bukti-bukti kuat.

Adalah sebuah dokumen sertifikasi yang diterbitkan oleh badan sertifikasi Brazil ANATEL untuk seri Galaxy S21 yang membuktikan hal tersebut. Dalam dokumen yang beredar tersebut, tertulis jika smartphone Samsung seri Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra tidak akan diberikan adapter charger dan earphone.

Baca Juga: Antisipasi Peretasan, Facebook Perbanyak Fitur Keamanan Akun

Kombinasi antara dihapusnya postingan bernada ejekan dari Samsung ke Apple dengan dokumen sertifikasi yang beredar tersebut membuat kabar tiadanya adapter charger dalam kotak penjualan  lini Galaxy S21 semakin kuat. Seri Samsung Galaxy S21 tersebut rencananya akan diluncurkan pada 14 Januari 2021.

Kita tunggu saja, ya, kebenaran kabar tersebut saat peluncurannya nanti.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *