ZTE merilis Axon 20 5G pada hari Senin lalu, menjadi ponsel 5G terakhir yang rilis tahun 2020 ini. Axon 20 5G memiliki satu speaker yang menghadap ke bawah dan kamera yang tersemat di dalam layar.

A20 5G merupakan smartphone yang jatuh pada kategori midrange, tetapi dilengkapi dengan fitur-fitur premium yang biasanya hadir pada deretan ponsel flagships yang lebih mewah.

Salah satunya adalah layar yang gesit dan tajam, kemampuan pengisian daya dengan cepat 30 watt, baterai yang mumpuni, dan modul kamera serbaguna. Yang membedakan ponsel ini dari smartphone sejenisnya adalah kameranya terpasang di bawah layar.

Menurut ZTE, A20 5G adalah ponsel komersial pertama di dunia dengan fitur kamera yang sangat canggih tersebut. Meski begitu, ponsel ini tetap hadir dengan harga terjangkau.

Baca juga: Nuro Segera Operasikan Mobil Self-Driving di Kalifornia

ZTE menekan biaya dengan menggunakan chipset Snapdragon 765G kelas menengah dan membuat rangka smartphone dengan menggunakan bingkai plastik. Meskipun bukan yang terbaik, prosesornya cukup untuk melakukan tugas sehari-hari.

Salah satu hal lain yang ‘dibayar’ untuk harga murah ini adalah kualitas gambar dari kamera bawah layar ZTE. Foto yang diambil dalam cahaya redup dengan kamera depan bukanlah hasil foto terbaik yang pernah ada karena hasil fotonya sering kali buram atau berbintik.

Selain itu, karena memiliki satu speaker yang terletak di bawah, audio yang dikeluarkan dari ponsel ini cukup sulit untuk didengar. Selain itu, ZTE tidak menambahkan peringkat IP sehingga perangkat ini tidak tahan air dan debu.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Sebuah Bisnis Memerlukan Copywriting

Meski begitu, kamera di bawah layar adalah nilai jual yang unik dari ZTE A20 5G dan kemungkinan akan menjadi teknologi yang akan booming di masa depan.

Ponsel ini baru akan tersedia pada 4 Januari 2021 mendatang, namun pengguna sudah bisa mendaftar untuk mengikuti pre-order khusus pada hari Senin mendatang untuk pilihan warna hitam.

Saat ini, ZTE hanya menyediakan satu varian dari ZTE A20 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang mendukung peningkatan kapasitas penyimpanan sampai 2TB.

ZTE nantinya akan meluncurkan ponsel ini di seluruh bagian UE, Inggris, Asia (Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Filipina), Timur Tengah (UEA dan Arab Saudi), serta Afrika Selatan.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *