Foto: CNet

Teknologi.id – Tesla Firmware 2020.48.25 telah dirilis tepat pada hari Natal dan sebagai tambahan dari beberapa fitur baru, Elon Musk meluncurkan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan, permainan yang lebih banyak, serta peningkatan dari beberapa visualisasi.

Namun, ada satu fitur yang mungkin sedikit kontroversial, dan hal ini tidak hanya untuk pemilik mobil Tesla. Fitur terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan mobil self-driving ini bernama Boombox. Fitur ini memungkinkan pengemudi Tesla menyesuaikan model S, Model X, Model 3 atau Model Y .

Dengan adanya fitur tersebut, para pengemudi dapat membuat klakson Tesla berbunyi seperti suara kambing, tepuk tangan, La Cucaracha, atau kentut, di antara berbagai efek suara lainnya. Mereka bahkan dapat menambahkan hingga lima jenis suara khusus dengan menggunakan USB. Elon Musk sendiri memuji peningkatan efek suara di akun Twitter-nya.

https://twitter.com/elonmusk/status/1342574459882852352?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1342574459882852352%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.cnet.com%2Froadshow%2Fnews%2Ftesla-holiday-update-boombox-mode-elon-musk-controversial%2F

Boombox juga memungkinkan Tesla membuat suara EV saat mengemudi, baik saat berada di belakang kemudi, kendaraan yang sedang diparkir, atau ditarik dalam mode ‘Summon‘. Sementara itu, kita dapat melihat bahwa fitur ini dapat menghibur  pemilik dan pengamat Tesla, juga mudah untuk mengantisipasi Boombox menjadi “pengganggu” pejalan kaki, pengendara sepeda dan pengendara lainnya.

Untuk memanfaatkan mode Boombox sepenuhnya, Tesla yang dimiliki harus merupakan model yang terbaru dan dilengkapi dengan pengeras suara eksternal. Penting juga untuk diingat bahwa fitur Boombox hadir dengan peringatan di layar untuk memeriksa hukum setempat yang berlaku sebelum digunakan di jalan atau secara publik.

Baca juga: Ada Kiprah Wanita Indonesia Ini di Balik Autopilot Tesla

Boombox terletak di menu ‘Toybox infotainment system’, yang juga menampung banyak sistem permainan. Tiga permainan baru, yakni The Battle of Polytopia, Cat Quest, dan Solitaire, dapat digunakan saat mobil sedang berjalan. Hal ini dibagikan oleh para pengemudi Tesla di platform Reddit.

Dalam perkembangan yang lebih bijaksana namun substantif, pembaruan yang dikeluarkan di musim liburan ini menyertakan visualisasi mengemudi yang mendukung teknologi Full-Self Driving pilihan Tesla.

Visualisasi baru harus memberi pengemudi pandangan yang lebih jelas tentang apa yang terjadi di sekitar kendaraan mereka saat teknologi tersebut aktif, dan fitur lainnya telah dipindahkan di sekitar layar untuk akses yang lebih mudah, termasuk akses sekali sentuh ke kamera cadangan dan wiper.

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *