Escape: A Game dirancang oleh Anthony Smith sebagai permainan petualangan yang alurnya bisa diatur oleh para pemain dengan memanfaatkan aplikasi Google Docs.

Ya, aplikasi yang lazimnya digunakan sebagai wadah pengolahan kata itu digunakan sebagai media untuk bermain. Awalnya, pemain akan “bangun” dari mimpi misterius di sebuah kabin yang dipenuhi asap dan pemain diminta untuk keluar dari kabin tersebut.

Baca juga: Kontroler DualSense PlayStation 5 Kini Didukung Linux

Foto: Escape

Bagian kedua dari game tersebut meminta pemainnya untuk kabur dari koridor hotel dan ada bagian ketiga yang baru saja rilis dari permainan tersebut. Untuk ‘memainkannya’, pemain perlu mengklik link-link yang tertaut pada laman tersebut untuk menemukan jalan keluar.

Baca juga: Film-film Adaptasi dari Video Game yang Dirilis pada 2021

Narasi awal untuk Escape sebenarnya tidak terlalu banyak, namun, pemain bisa memanfaatkan bagian yang kosong dengan clue yang ditemukan.

Untuk menyelesaikan Escape bagian satu dibutuhkan waktu sekitar satu jam dan mengarah ke kurang lebih 50 tab berbeda untuk menemukan petunjuk. Beberapa diantaranya mengarah ke link video di YouTube yang aneh, konten mengenai kedokteran gigi, sampai daftar 151 nama Pokémon.

Escape: A Game dapat dimainkan secara gratis di Google Docs. Escape “Bagian 1“, “Bagian 2“, dan “Bagian 3” tersedia untuk kalian yang senang memecahkan teka-teki.

Namun, perlu diingat bahwa perangkat yang digunakan nantinya akan bekerja ekstra karena harus membuka sampai 50 tab sekaligus.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *