Foto: CNet

Teknologi.id – Di masa pandemi, orang-orang menjadi semakin kreatif. Berkenalanlah dengan SimpliSafe Social Distancing Sweater, yang membunyikan alarm saat orang lain berada dalam jarak kurang lebih 2 meter.

Sweater yang diproduksi di masa COVID-19 ini menghasilkan prototipe pullover yang berfungsi. Sweater ini sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin berkumpul dengan keluarga agar selalu menjaga jarak 2 meter satu dengan yang lainnya. Ada baiknya untuk selalu mengingatkan walau di lingkungan keluarga. 

Cara kerja dari sweater ini ialah ketika orang lain mendekat, lampu LED berkedip dan sirene berdecit. Pihak SimpliSafe mengatakan sweater jarak sosialnya dimaksudkan untuk membawa “peringatan” di masa liburan dan pertemuan dengan keluarga.

Foto: CNet

Selain itu, sweater ini dilengkapi sensor gerak untuk menentukan saat orang lain terlalu dekat. Mereka mengklaim bahwa sweater ini menggunakan empat kamera termal resolusi rendah untuk memantau seluruh perimeter. Algoritme sederhana menghitung suhu latar belakang dasar dan melacak tubuh yang terasa hangat atau panas.

SimpliSafe memberikan sweater jarak sosial dalam jumlah terbatas tanpa teknologi terintegrasi, namun telah diterbitkan instruksi terperinci untuk mereka yang tertarik untuk memiliki sweater canggih ini. 

Foto: CNet

The Social Distancing Sweater dimaksudkan sebagai benda yang menyenangkan dan bukan sebagai perangkat pencegahan COVID-19 yang serius. SimpliSafe ingin konsumen untuk selalu tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku di negara masing-masing. 

Hal ini bukan pakaian pertama yang mendeteksi orang lain di sekitarnya. Pada tahun 2018, agen periklanan Ogilvy meluncurkan Dress For Respect, pakaian konseptual untuk campaign #MeToo dengan sensor yang mengukur di bagian tubuh mana, dan kapan, pemakainya diraba-raba.

Baca juga: Ini Sederet Fakta Virus Corona Varian Baru Inggris

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *