Meskipun namanya kurang dikenal, fitur Android Smart Selection berhasil meningkatkan pengalaman pengguna dengan cara menambahkan opsi jalan pintas untuk melakukan sesuatu, misalnya langsung menelepon nomor yang dipilih atau melakukan pencarian mendalam terhadap suatu kata.

Kini, Google menambahkan fitur baru yang akan sangat bermanfaat bagi para penggunanya: konversi otomatis ke berbagai unit.

Baca juga: Selamat Tinggal, Google Cloud Print!

Android Smart Selection pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 dan terus berkembang di sana-sini. Sebelumnya, pemilihan teks hanya bisa digunakan untuk melakukan penyalinan dan penempelan teks.

Fitur ini sangat menghemat waktu pengguna karena bisa langsung digunakan tanpa harus menyalin dan menempel teks secara manual ke aplikasi lain, misalnya mesin pencari atau kontak telepon.

Tak ada pengumuman resmi dari Google mengenai fitur terbaru ini, jadi tak diketahui kapan fitur ini rilis secara resmi, namun fitur ini pertama kali ditemukan oleh tim Android Police.

Baca juga: Gaji Kecil tapi Harus Siapkan Dana Darurat? Begini Caranya

Fitur konversi ini bisa digunakan untuk mengonversikan nilai mata uang, satuan massa, kecepatan, panjang, dan masih banyak lagi.

Saat ini, untuk melakukan konversi, pengguna masih perlu memilih opsi unit konversi secara manual setelah memilih teks dengan Android Smart Selection.

Konversi Smart Selection bisa digunakan pada perangkat Android 9 atau yang lebih baru.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *