Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri

Menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut tahun ini sebagai tahun dengan ujian yang amat berat bagi dunia. Penyebabnya yaitu pandemi Covid-19 yang mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis perekonomian dunia.

Presiden mengatakan, seiring kasus positif Covid-19 dunia yang mencapai 82 juta orang, dengan kematian 1, 8 juta, menyebabkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan nafkahnya. Bangsa Indonesia pun tak luput dari cobaan dan ujian yang amat berat ini.

“Tapi kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan, mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah ini bisa kita atasi, dan permasalahan ekonomi bisa kita selesaikan satu demi satu, ” kata Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12).

Meski demikian, Jokowi optimistis Indonesia akan mampu bangkit pada 2021, melalui inovasi. Perekonomian ekonomi mulai pulih yang sudah terlihat mulai kuartal III dan IV tahun ini. Didorong investasi baru yang mulai muncul yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri …

Selengkapnya : Sambut Tahun Baru 2021, Jokowi: Pandemi Covid-19 Ujian Terberat Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *