Rupiah

Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat idAAA kepada Indonesia Financial Group (IFG). Pefindo menilai holding BUMN asuransi dan penjaminan tersebut memiliki kondisi kesehatan keuangan yang baik.

Pefindo menjelaskan bahwa peringkat idAAA pada IFG mencerminkan dukungan yang sangat kuat dari pemerintah, profil kredit yang kuat dari anak-anak perusahaan, serta likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang kuat.

“Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh kinerja operasional yang berada pada tingkat rata-rata karena pandemi Covid-19, ” tulis Pefindo dalam keterangan resmi yang dikutip Katadata.co.id, Jumat (1/1).

Obligor berperingkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Pefindo. Kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya, relatif terhadap obligor Indonesia lainnya, adalah superior.

IFG diakui memiliki pengelolaan keuangan yang prima dan mampu memenuhi seluruh kewajiban keuangannya secara prima di tengah krisis akibat pandemi ini, baik dari sisi …

Selengkapnya : Raih Peringkat idAAA, IFG Dinilai Mampu Bereskan Masalah Jiwasraya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *