Intel RealSense ID

Foto: Slash Gear

Teknologi.id – Intel telah meluncurkan sistem pengenalan wajah baru yang bertujuan untuk menyediakan akses ke kunci pintar, ATM, terminal tempat penjualan dan lebih banyak perangkat hanya dengan sekali pandang.

Intel RealSense ID menggabungkan sistem penginderaan mendalam RealSense dengan jaringan saraf khusus untuk melakukan user-aware facial authentication.

Hal ini menjadi penting beberapa bulan terakhir. Dikarenakan, kondisi pandemi yang belum berakhir dan orang dimana-mana menghindari kontak secara langsung atau fisik.

Mirip dengan Face ID Apple, ID RealSense memindai kontur wajah pengguna. Sistem menyesuaikan dengan wajah pengguna dari waktu ke waktu, klaim Intel, karena dapat menjelaskan perubahan pada rambut wajah dan ketika seseorang mengenakan kacamata.

Foto: Venture Beat

RealSense ID dikatakan berfungsi dalam berbagai kondisi pencahayaan dengan otentikasi berlangsung dalam waktu kurang dari satu detik. Menurut Intel, ini dapat bekerja pada setiap warna kulit dan bayangan, beberapa sistem pengenalan wajah lainnya gagal membedakan orang dengan warna kulit yang lebih gelap.

Intel mengatakan bahwa privasi adalah prioritas saat mengembangkan RealSense ID. Semua pemrosesan berlangsung secara lokal dan sistem hanya diaktifkan ketika diminta oleh pengguna. Teknologi anti-spoofing yang ada pada teknologi tersebut harus dapat menggagalkan upaya dengan foto, video, atau topeng, dan RealSense ID seharusnya memiliki tingkat penerimaan palsu satu dari satu juta.

Foto: Venture Beat

Meskipun pengguna mungkin mengaitkan Intel dengan perangkat keras komputer, perusahaan menganggap ID RealSense sebenarnya lebih dapat diterapkan pada perangkat yang dianggap kurang canggih. Itu termasuk kunci pintar, kontrol akses gerbang untuk gedung, ATM, perangkat keras tempat penjualan, dan kios seperti di bandara dan hotel.

ID RealSense pada awalnya memiliki dua versi. ID RealSense periferal pada dasarnya adalah kotak paket yang berukuran sedikit lebih panjang dari kotak korek api, dengan port USB-C untuk daya dan data.

Foto: Slash Gear

Sedangkan versi modul menghilangkan casing untuk integrasi yang lebih ramping, dan berukuran 50 x 18 x 4,6 mm. Keduanya mengandalkan kode sumber terbuka untuk lebih mudah dicolokkan ke sistem otentikasi yang ada.

“Preorder akan dimulai hari ini, dengan periferal RealSense ID F455 dengan harga $ 99 per unit, dan modul RealSense ID F450 dengan harga $ 750 untuk paket yang terdiri dari sepuluh papan. Keduanya akan dikirim mulai 1 Maret”, terang Intel.

Baca juga: AMD Akhirnya Ungguli Intel Usai Persaingan 15 Tahun

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *