Pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk kini menjadi orang terkaya di dunia. Ia berhasil mengeser posisi CEO Amazon Jeff Bezos yang menduduki predikat orang terkaya di dunia sejak 2017.

Kenaikan harga saham Tesla, produsen mobil listrik, pada perdagangan bursa Amerika Serikat (AS) pada Kamis (7/1/2021), membuat harga kekayaan Elon Mask melampaui Jeff Bezos.

Nilai total kekayaan bersih Elon Musk hingga Kamis (7/1/2021) mencapai US$185 miliar atau sekitar Rp 2.590 triliun (asumsi Rp 14/000/US$).

Baca juga: Penemuan-penemuan Terbesar Elon Musk

Kamis (8/1/2021), harga saham pada akhir perdagangan meningkat 5% menjadi hampir US$800 per lembar saham. Nilai pasar Tesla telah berkembang menjadi US$750 miliar.

Peningkatan kekayaan Musk merupakan yang tercepat di dalam daftar orang terkaya di dunia dan cukup dramatis lantaran 18 bulan yang lalu, Tesla menjadi kabar utama akibat permasalahan modal.

Hal itu membuat nilai kekayaan Musk yang tercermin dalam saham Tesla juga ikut merosot. 

Dilansir dari CNBC International, Jumat (8/1/2021), pada awal 2020 Harta Elon Musk baru mencapai US$27 miliar, ia bahkan tak masuk dalam daftar 50 orang terkaya di dunia. Harga saham Tesla yang meningkat sembilan kali lipat dalam setahun terakhir membuat kekayaan Elon Musk bertambah US$150 miliar lebih.

Baca juga: Deretan Perusahaan yang Dipegang Elon Musk

Pada bulan November, Elon Musk melewati Bill Gates untuk menjadi orang terkaya kedua. Total kekayaan bersih Bill Gates mencapai $ 132 miliar.

Sebagai informasi, Elon Musk memiliki 20% saham di Tesla. Selain itu, sumber kekayaan lainnya adalah dari SpaceX (perusahaan pembuat roket luar angkasa) dan Boring Company (perusahaan pembuat alat transportasi super cepat).

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *