Microsoft segera membuat perubahan besar pada taskbar Windows 10-nya, dengan tambahan widget berita dan cuaca. Fitur baru ini mulai tersedia hari ini (7/1/2021), dan hal itu akan memungkinkan pengguna Windows 10 untuk mengakses umpan berita, saham, dan informasi cuaca langsung dari taskbar.

Baca juga: Microsoft Buat Chatbot untuk ‘Hidupkan’ Orang Meninggal

Pengguna dapat melihat cuaca dengan cepat tanpa harus membuka menu Start, menginstal aplikasi pihak ketiga, atau memeriksa secara online. Fitur taskbar akan muncul di bagian konten mini yang dapat dipersonalisasi dengan berita olahraga, headline, dan informasi cuaca terbaru.

Microsoft menggunakan jaringan Microsoft News untuk menampilkan berita dan konten dari lebih 4.500 sumber. Mereka telah mengkurasi hal ini melalui kecerdasan buatan (AI) dalam beberapa bulan terakhir. Fitur khusus ini juga akan mempelajari berita apa yang relevan bagi pengguna ketika mengabaikan atau menyukai berita di feed.

Foto: How to Geek

Microsoft mulai menguji fitur baru ini dengan Windows Insiders pada saluran dev Windows 10, dan kemungkinan akan tersedia untuk semua pengguna akhir tahun ini. Awalnya hanya akan tersedia untuk diuji di AS, Kanada, Inggris, Australia, dan India.

Fitur taskbar terbaru ini juga akan membutuhkan Chromium-based Edge milik Microsoft untuk diinstal pada PC. Itu berarti tautan apa pun yang pengguna klik di dalam fitur akan secara otomatis membawa pengguna ke Microsoft Edge untuk membacanya, dan Microsoft menampilkan konten dalam tampilan baca secara default.

Para pengguna tentu saja dapat menonaktifkan fitur baru ini, dan Microsoft mengatakan hal ini akan dilengkapi dengan bebas iklan. Pembaruan terbaru taskbar ini terlihat lebih berguna daripada People Bar yang dibentuk Microsoft ke dalam Windows 10 beberapa tahun yang lalu.

People Bar bertindak sebagai cara cepat untuk mengakses kontak, tetapi hanya mendukung aplikasi seperti Mail dan Skype, bukan layanan perpesanan pihak ketiga yang besar.

Baca juga: Monitor Baru Dell akan Punya Tombol Khusus Microsoft Teams

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *