Tahun 2020 mungkin tidak akan pernah terlupakan oleh semua orang. Pandemi COVID-19 yang melanda hampir semua permukaan di bumi ini menyebabkan perubahan besar terjadi.

Berbagai bidang kehidupan terkena dampak dari ganasnya pandemi ini. Tidak hanya bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial saja namun bidang ekonomi juga menjadi salah satu yang terdampak parah.

Pemberlakuan social distancing yang membuat aktifitas masyarakat di luar rumah terhenti sehingga kegiatan perekonomian pun tidak berjalan sebagaimana mestinya, membuat dampak yang cukup parah terhadap kondisi perekonomian dunia.

Di tengah krisisnya perekonomian dunia, masih ada beberapa perusahaan yang bisa berkembang dan melebarkan sayap bisnisnya untuk tetap bertahan di tahun yang cukup berat kemarin. Melansir dari Fortune (11/01/2021) inilah 10 perusahaan yang berkembang pesat di tahun 2020.

Baca juga: Perusahaan Teknologi yang Untung Saat Masa Pandemi

10 Perusahaan yang Berkembang Pesat di Tahun 2020

1. AppFolio

Foto : AppFolio

Perusahaan yang berada di Santa Barbara, Calofironia ini didirikan pada tahun 2006. Perusahaan ini menawarkan aplikasi perangkat lunak untuk pasar vertikal. Appfolio menawarkan aplikasi perangkat lunak manajemen properti berbasis cloud yang memungkinkan pengelola apartemen dan properti residensial untuk memasarkan, mengelola, dan mengembangkan bisnis mereka.

2. Medifast

Foto : Pitch Book

Medifast merupakan perusahaan kesehatan dan kebugaran yang berbasis di Amerika. Perusahaan yang memproduksi, mendistribusikan, dan menjual produk penurunan berat badan dan produk terkait kesehatan melalui sistus web, pemasaran berjenjang, pemasaran jarak jauh, dan klinik penurunan berat badan waralaba ini didirikan sejak tahun 1980. Perusahaan yang didirikan oleh Willian Vitale, hingga saat ini telah memiliki 5 anak perusahaan.

3. Texas Pacific Land Trust

Foto : Linked In

Texas Pacific Land Trust adalah salah satu pemilik tanah swasta terbesar di Negara Bagian Texas dengan jumlah sekitar 900 ribu hektar tanah di Texas Barat. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1888 bertempat di Dallas, Texas.  ini Pendapatan perusahaan ini diperoleh dari penjuakan tanah, royalti minyak dan gas, penggembalaan dan sewa guna usaha, bunga atas wesel bayar, dan bunga atas investasi.

Baca juga: 5 Perusahaan IT yang Beri Solusi ke Pemerintah Indonesia

4. Medpace Holdings

Foto : Business Wire

Perusahaan yang berbasis di Ohio ini menyediakan layanan pengembangan obat dan pernagkat medis termasuk layanan pengaturan dan laboratorium pusat. Medpace Holdings mulai memperdagangkan sahamnya sebagai perusahaan publik sejak 2006. Perusahaan yang didirikan oleh August Troendle iniberhasil memperoleh penghargaan pada Eagle Award atas industri olh situs investigasi untuk kriteria yang termasuk dalam profesionalisme, kemitraan, efisiesni, dan pertimbangan keuangan.

5. Netflix

Foto : Nxtbook Media

Netflix salah satu perusahaan penyedia layanan media streaming digital yang berpusat di California. Layanan utama dari perusahaan ini adalah produk film, program televisi, dan program yang dibuat oleh Netflix sendiri. Perusahaan yangdidirikan oleh Marc Randolph dan Reed Hastings ini memiliki lebih dari 160 juta pelanggan diberbagai belahan dunia.

6. Vertex Pharmaceuticals

Foto : Wikipedia

Vertex merupakan perusahaan bioteknologi global yang berinvestasi dalam inovasi ilmiah untuk menciptakan obat trnasformatif bagi pengidap penyakit serius. Vetex menjadi perusahaan bioeknologi pertama yang menggunakan strategi eksplisit desain obat rasionnal daripada kimia kombinatorial. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston Selatan Massachusetts ini memiliki 3 fasilitas penelitian yang terletak di San Diego, California, dan Milton Park Inggri

Foto : Global News Wire

Kinsale Capital Groupp merupakan perusahaan asuransi yang berfokus pada pasar E&S di Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki tujuan memberikan nilai jangka panjang kepada pemegang saham dengan menghasilkan laba dan perumbuhan yang luar biasa. Kinsale Capital Group berusaha mencapai tujuannya dengan menghasilkan keuntungan penjaminan emisi yang konsisten, hasil investasi yang stabil, serta manajemen modal yang baik.

Baca juga: Deretan Perusahaan yang Dipegang Elon Musk

8. Etsy

Foto : Wikipedia

Perusahaan yang mengperasikan market place online ini berbasis di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Prancis, dan Jerman. Etsy.com dan Reverb.com adalah market place yang dioperasikan oleh Etsy. Perusahaan ini menawarkan sekitar 66 juta item dalam berbagai kategori ritelnya kepada para pelanggan.

9. Paylocity Holding

Foto : Crunch Base

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1997m ini berbasis di Illinois. Paylocity adalah perusahaan Amerika yang menyediakan layanan penggajian dan manajemen modal manusia (HCM) berbasis cloud, solusi perangkat lunak untuk organisasi menengah. Layanan perusahaan yang diberikan disediakan dalam model pengiriman perangkat lunak sebagi layanan yang memanfaatkan platform berbasis could.

10. Amazon

Foto : Market Place

Amazon merupakan perusahan teknologi multinasional Amerika yang berbasis di Seattle, Washington. Perusahaan ini berfokus pada e-commerce,cloud computing, streaming digital dan artificial intelegence. Perusahaan yag menjadi pasar e-commerce terbesari di dunia ini didirikan oleh Jeff Bezos pada 5 Juli 1994. Hingga awal tahun 2016 Amazon memiliki lebih dari 130 juta pelanggan pada situsnya, amazon.com.

(dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *