USA-TRUMP

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tengah digoyang upaya pemakzulan jilid dua menjelang akhir masa jabatannya. Upaya impeachment yang digalang oleh Partai Demokrat ini merupakan buntut dari penyerbuan pendukung Trump ke Gedung Capitol, beberapa hari lalu.

Dilansir AFP, Senin (11/1/2021) Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi mengatakan dia akan mendorong upaya untuk menggulingkan Presiden Donald Trump dari jabatannya selama hari-hari terakhir pemerintahannya.

Politisi Partai Demokrat itu menyatakan, akan ada resolusi yang menyerukan kabinet untuk mencopot Trump karena tidak layak untuk menjabat, dengan memakai amandemen konstitusi ke-25.

Saat House bersidang pada Senin (11/1), Partai Republik memblokir upaya pemakzulan. “Jika Wakil Presiden Mike Pence tidak setuju, kami akan melanjutkan dengan membawa undang-undang pemakzulan ke DPR, ” kata Pelosi, Senin (11/1).

Tanpa pemakzulan pun, masa jabatan Trump akan habis saat Joe Biden dilantik sebagai Presiden AS pada 20 Januari 2020. Lalu, mengapa Partai begitu ngotot menggulingkan Trump?

Jika dimakzulkan sebelum masa jabatannya berakhir, Trump tak akan …

Selengkapnya : Masa Jabatan Sisa Sepekan, Kenapa Demokrat Dorong Pemakzulan Trump?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *