Polresta Pasuruan – Pengamanan Pemakaman Jenazah Ibu Nyai Hj. Siti Bariah selaku ibunda dari Gus Hidayatullah Munir dan Bibi dari KH. Muzakki Birrul Alim selaku Ketua Dewan Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan Pengasuh Ponpes Hidayatullah, bertempat di Desa Kalirejo Kec Gondangwetan Pasuruan, Rabu (14/1/2021).

Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan menerjunkan anggotanya serta dibantu dari Sat Pol PP dan Dishub untuk membantu pengamanan di Masjid Al Murtadlo Pondok Pesantren Hidayatullah. Pengamanan anggota bertugas mengatur petakziah yang akan masuk dilokasi rumah duka maupun makam alm di lakukan secara bergantian agar tidak terjadi kerumunan di lokasi.

Dipimpin KH. Muzakki Birul Alim pelaksanaan sholat dengan metode dibagi beberapa tahap dari keluarga dan para petakziah dengan masing-masing tahap sholat jenasah berjumlah 40 orang secara bergantian. Selanjutnya jenazah di makamkan di Pemakaman Keluarga Pondok Pesantren Hidayatullah tepatnya di belakang Masjid Al Murtadlo.

Kegiatan Pengamanan ini bertujuan menghindari kerumunan dan untuk mencegah terjadinya Penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi terjadinya munculnya claster baru. Pemakaman menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik dirumah duka maupun di lokasi pemakaman.

Kegiatan selesai, selama giat berjalan aman dan kondusif.

p.e

Artikel Cegah Kerumunan, Pengamanan Pemakaman Menerapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *