All-New Rolls-Royce Ghost 2021 tampil dengan banyak perubahan di bagian interiornya sejak tahun 2014. Keberhasilan Series II Ghost pada tahun 2009, tampaknya akan dilanjutkan oleh Ghost 2021 ini.

Interior canggih

Foto: Automobile

Fascia Rolls-Royce Ghost 2021 dapat menyala dan seperti melihat lebih dari 850 bintang yang bersinar. Peningkatan yang dilakukan di antaranya perlengkapan keamanan pengendara termasuk empat kamera yang terdapat mode panorama.

Selain itu juga terdapat peringatan saat terjadi tabrakan, bantuan penglihatan, peringatan satwa liar, peringatan pejalan kaki, peringatan keberangkatan serta peringatan perubahan jalur.

Interior dari Rolls-Royce Ghost 2021 juga mengalami peningkatan kedap suara dan kualitas audio. Terdapat dua mikrofon aktif di kabin, dan speaker dengan kualitas audio yang tinggi.

Baca juga: Ada “Harta Karun” Tersembunyi di Dalam Lumpur Lapindo

Selain itu terdapat Microenvironment Purification System (MEPS) yang dapat mendeteksi kualitas udara di kabin serta secara otomatis melakukan sirkulasi udara.

Drivetrain, Powertrain, dan Suspensi

Foto: Automobile

Rolls-Royce Ghost 2021 tersedia dengan sistem penggerak semua roda (4WD). Menggunakan mesin turbo ganda, 6,75 liter V-12 dengan daya 563 daya tenaga kuda dan torsi 627 lb-ft, dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Rolls-Royce Ghost 2021 memiliki dimensi lebih panjang 5 inci, lebih lebar 8 inci dan lebih berat 5628 pound daripada versi sebelumnya.

Rolls-Royce Ghost 2021 diklaim dapat berakselerasi dari 0-60 mph dalam 4,8 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 155 mph.

Baca juga: Android 12, Fitur Hibernasi, dan Kegunaannya

Suspensi di desain ulang untuk menerapkan sistem suspensi planar terbarunya. Sistem tersebut dapat meredam getaran dan menyesuaikan dengan kondisi jalan yan sedang dilalui.

Perbaruan Desain

Foto: Automobile

Bagian depan eksterior menggunakan 20 lampu LED di bawah gril radiator yang menerangi bagian atas gril dengan indah. Velg baru dengan 10 palang ganda melengkapi ubahan tampilan Rolls-Royce Ghost di bagian samping, sedangkan bentuk body cenderung sama dengan versi sebelumnya.

Terdapat fitur pada kabin yaitu dapat menutup secara otomatis saat kondisi penutupan belum sempurna, fitur tersebut dapat dikendalikan dari handle pintu.

Harga dari Rolls-Royce mulai dari Rp18 miliar pada varian terendahnya hingga sekitar Rp25 miliar untuk varian tertingginya. 

Baca juga: Pengguna Fintech Syariah di Indonesia Berpotensi Meningkat

(fpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *