BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Setelah mendapat suntikan vaksin COVID-19 Sinovac, Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P mengatakan bahwa, pasca suntik vaksin satu hari tidak ada efek atau reaksi yang dirasakannya, Kamis (28/1/2021).

Vaksin, kata Dandim, bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar bisa menangkis serangan virus corona. Namun demikian, jika nanti masyarakat sudah mendapat vaksin tetap menggunakan protokol kesehatan, seperti makai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak serta hindari kerumunan.

“Pasca vaksin tahap pertama tidak ada efek atau reaksi yang saya alami hanya pegal sedikit di bekas suntikan. Vaksin ini aman, jadi masyarakat jangan khawatir untuk di vaksin,” kata Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P usai melaksanakan coffe morning dengan sejumlah wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim 0823/Situbondo terkait vaksin tersebut. Akan tetapi, pria kelahiran Bandung ini juga menegaskan bahwa, suntikan vaksin COVID-19, merupakan ihtiar pemerintah untuk melindungi masyarakatnya. Vaksin juga bertujuan untuk meningkatkan immunity sebagai pagar bagi masyarakat agar tidak mudah terserang atau terpapar COVID-19. Vaksin COVID-19 Sinovac yang telah dinyatakan halal dan aman oleh MUI serta mendapatkan izin penggunaan darurat (Emergency Use Only/EUA) dari Badan Pengawas Makanan dan Obat (Badan POM) tidak perlu dikhawatirkan lagi.

“Untuk itu, saya imbau kepada masyarakat agar ikut mensukseskan program vaksinasi COVID-19 dan jangan terpancing dengan isu-isu hoax tentang vaksin ini. Carilah sumber-sumber imformasi resmi tentang vaksin COVID-19 Sinovac, sehingga kita tahu tentang manfaat suntikan vaksin tersebut,” pungkasnya.

The post Ini Kata Dandim Neggy Setelah mendapat Suntikan Vaksin Covid- 19 Sinovac appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *