BeritaNasional.ID-SITUBONDO-Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 masih kurang. Oleh karena itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, Satpol PP serta pihak terkait lainnya, tidak pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk patuh dengan 3M, Jumat (5/2/2021).

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak tertular virus corona yang semakin hari terus berkembang penularannya di Kabupaten Situbondo. “Kami tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat patuh terhadap 3M. Sebab, patuh menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak merupakan salah satu kunci menekan angka penularan COVID-19,” ujar Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Lukman Hadi SH didampingi Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 yang menyeser tempat-tempat keramaian publik serta café-café tersebut, sambung AKP Lukman Hadi, di mulai sekitar pukul 21.00 WIB. “Personil gabungan Polres, Kodim 0823 Situbondo dan Satpol PP melaksanakan patroli ke tempat nongkrong para remaja dan tempat keramaian lainnya, seperti alun-alun dan café-cafe. Melalui operasi ini, masyarakat diimbau agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau denga handsanitizer,” jelas AKP Lukman Hadi.

Selain memberikan imbauan, petugas gabungan juga memberikan edukasi tentang manfaat 3M kepada pengunjung café-café dan tenpat-tempat keraiman publik. “Petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19,” tutur Kasat Sabhara Polres Situbondo.

Selain itu, sambung AKP Lukman Hadi, Personil TNI Polri dan Satpol PP juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. “Petugas gabungan juga meminta kepada pengunjung café-café dan tempat keramaian lainnya, untuk segera pulang kerumah. Operasi ini, kita laksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tujuannya untuk menekan serta menghindari penularan virus Corona,” pungkasnya.

The post Tak Kenal Lelah, Siang Malam TNI Polri dan Satpol PP Gencar Ingatkan Warga Patuhi 3M appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *