BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi menyerahkan 204 petikan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) dari formasi Pemerintah Kabupaten Situbondo Tahun 2019, Kamis (11/2/2021).

Penyerahan petikan surat keputusan pengangkatan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo tersebut, berlangsung di Graha Wiyata Praja lantai II Sekretariat Pemkab Situbondo. Penyerahan SK tersebut, disaksikan Sekreataris Daerah Kabupaten Situbondo, Drs, H. Syaifullah MM, Asisten Pemerintahan dan Kepala OPD terkait, serta para PPPK.

Keterangan yang disampaikan DR. Fathor Rahkman M.Pd Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumberdaya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Situbondo, melalui Kabid PIK pada BKDSDM, Rini Indraswari Sp.I menjelaskan, maksud dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu penanda tanganan perjanjian kerja antara Pejabat Pembina Kepegawaian selaku pihak pertama dan PPPK selaku pihak kedua, serta penyerahan secara resmi petikan surat keputusan (SK) PPPK dan SPMT kepada PPPK Formasi tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Tujuannya, sambung Rini, agar PPPK tersebut dapat segera melaksanakan tugas setelah mendapat SK penetapan dan memberikan kepastian mulainya pelaksanaan tugas agar memotivasi semangat para PPPK dalam bekerja dan berkarir untuk mengabdi kepada negara, Pemerintah dan masyarakat.

Sementara Wakil Bupati Situbondo, Ir. H.Yoyok Mulyadi M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PPPK yang sudah menerima petikan SK pengangkatan. “Saya harapkan kepada PPPK yang sudah menerima SK Pengangkatan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab dan mampu melaksanakan nilai-nilai etos kerja aparatur sesuai disiplin ilmunya masing-masing,” kata Wabup Yoyok dihadapan penerima SK Pengangkatan pegawai di lingkungan Pemkab Situbondo.

Selain itu, sambung Wabup Yoyok, pegawai juga harus mampu mengedepankan pentingan masyarakat ketimbang kepntingan pribadi maupun golongan. “Tingkatkan terus motivasi dan etos kerja yang mengedepankan profesionalisme dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan Kabupaten Situbondo di segala bidang,” pungkas Wabup Yoyok.

Perlu diketahui, jumlah peserta seleksi pengadaan PPPK Pemerintah Kabupaten Situbondo tahun 2019 yang dinyatakan lulus sebanyak 206 orang, dengan perincian guru sebanyak 170 orang dan penyuluh pertanian sejumlah 36 orang. Dari total 206 peserta yang dinyatakan lulus dan melakukan pemberkasan sebanyak 205 orang, satu orang meninggal dunia atas nama Mohamad Subagiono SP, penyuluh pertanian dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Situbondo.

The post Wabup Yoyok Serahkan Petikan SK PPPK Seleksi Tahun 2019 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *