Tes GeNose di Stasiun Gambir

PT Kereta Api Indonesia atau KAI menyebut minat penumpang menggunakan GeNose sebagai tes Covid-19 cukup tinggi. Meski begitu, ada sejumlah syarat yang perlu dipatuhi untuk menggunakan alat tersebut.

Salah satu persyaratannya yaitu calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang sudah terbayar lunas. KAI juga menghimbau agar calon penumpang memeriksakan diri H-1 sebelum jadwal keberangkatan. Hal itu untuk menghindari calon penumpang tertinggal kereta api.  

Calon penumpang yang akan melaksanakan tes GeNose juga dianjurkan tidak merokok, makan, dan minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum tes. Hal tersebut untuk meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan Covid-19.

Pada saat pelaksanaan, calon penumpang diminta untuk meniup kantong hingga penuh dan mengikuti arahan dari petugas atau petunjuk yang ada di lokasi pemeriksaan. Pada saat proses pengambilan sampel melalui hembusan napas ke dalam kantong udara, calon penumpang diwajibkan tetap menggunakan masker.

Adapun proses peniupan kantong udara dilakukan melalui bagian bawah masker dengan posisi sedikit renggangkan. Hal tersebut wajib dilakukan untuk …

Selengkapnya : KAI Tetapkan Sejumlah Syarat Bagi Penumpang yang Ingin Tes GeNose

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *