BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Personel Koramil 0823/10 Arjasa bersama Dewan Pengurus Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Arjasa dan Forkopimka Kecamatan Arjasa melaksanakan kerja bakti di Taman Siwalan, Desa Lamongan Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jumat (19/2/2021).

Kerja bakti peduli lingkungan bersih tersebut, di ikuti Camat Arjasa Sudarto SE, MM, Danramil Arjasa Kapten Inf Sugeng Tarmuji beserta anggotanya, Kapolsek Arjasa Iptu Suratman beserta anggotanya, Ketua dan anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Arjasa, Ketua dan Anggota DKR Gerakan Prambuka Kecamatan Arjasa serta Perwakilan SMK Ponpes Adz Zikraa Lamongan Kecamatan Arjasa.

Kegiatan kerja bakti yang diawali dengan apel pengecekan oleh Serka Sukerto, dan dilanjutkan arahan oleh Camat Arjasa Sudarto tersebut, bertujuan untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. “Kami harapkan kegiatan kerja bakti membersihkan Taman Siwalan ini tidak berhenti sampai disini saja, namun harus dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap Camat Arjasa Sudarto.

Tak hanya itu yang disampaikan Camat Arjasa. Akan tetapi, Sudarto juga ingatkan kembali kepada peserta kerja bakti tentang disiplin Protokol Kesehatan COVID-19. “Pendemi COVID-19 belum berakhir, di wilayah Kecamatan Arjasa. Terdapat 45 orang yang terconfirm Positif COVID-19, dimana 4 diantaranya meninggal dunia. Untuk itu, kami menghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam kehidupan sehari hari,” kata Sudarto.

Sementara itu, Danramil Arjasa Kapten Inf Sugeng Tarmuji mengatakan, kerja bakti membersihkan lingkungan hidup di Taman Siwalan ini, merupakan kegiatan yang positif dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak di wilayah Kecamatan Arjasa.

“Kehiatan kerja bakti membersihkan lingkungan ini banyak manfaatnya. Oleh karena itu, TNI sangat mendukung adanya gotong royong membersihkan lingkungan ini, karena kebersihan salah satu bagain dari iman,” kata Kapten Sugeng Tarmuji.

 

The post Danramil Arjasa dan Anggota, Gotong Royong Membersihkan Taman Siwalan appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *