Xiaomi resmi merilis ponsel middle range terbarunya, yaitu Redmi 9T pada hari ini, Senin (22/2/2021) pukul 12.00 WIB secara daring melalui saluran YouTube Xiaomi Indonesia. 

Ponsel ini memiliki slogan “Power Up!” karena dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Xiaomi menyebut ponsel ini sebagai ‘Jawaranya Batre Gede’. Hal ini karena Redmi 9T dibekali baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh yang tergolong tinggi karena rata-rata ponsel di kelasnya memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh.

Spesifikasi Redmi 9T

Redmi 9T di Indonesia mengusung layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+, untuk tipe panelnya yaitu LCD IPS. Layar Redmi 9T sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk proteksi terhadap goresan.

Selain itu, layarnya juga dilengkapi dengan sertifikasi Widevine L1 dan TÜV Rheinland Low Blue Light. Dua fitur ini untuk pengalaman menonton yang lebih menyenangkan dan melindungi mata pengguna agar tidak cepat lelah saat menatap layar ponsel dalam waktu lama.

Baca juga: Cara Menambah RAM Android dengan Menggunakan SD Card

Untuk sektor dapur pacu ponsel ini menggunakan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan prosesor hemat energi 11 nm. Perpaduan ini menawarkan kinerja yang lebih tinggi tetapi konsumsi daya yang dibutuhkan lebih rendah daripada generasi sebelumnya.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, sama dengan varian yang dijual di global, ponsel ini dilengkapi dengan empat kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk kamera depan, Redmi 9T memiliki kamera selfie beresolusi 8MP. Soal ketersediaan warna, Redmi 9T memiliki tiga varian, yakni Carbon Grey, Twilight Blue, dan Ocean Green. 

Smartphone ini menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10, dan menggunakan 64GB penyimpanan internal yang bisa kamu tambahkan menggunakan kartu microSD (hingga 512GB) dengan slot khusus. 

Baca juga: Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Muncul atau Lemot

Harga Redmi 9T

Berapa sih harga Redmi 9T?

  • Untuk varian 4GB+64GB, mulai dari Rp 1.899.000

  • Untuk yang 6GB+128GB, dari Rp 2.299.000

#JawaranyaBatreGede ini bisa kamu beli dari tanggal 24/02/21 pukul 12.00 WIB di Mi.com dan JDid.

Gimana, Tech Experts tertarik untuk membelinya?

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *