Foto: Market Watch

Teknologi.id – Saat ini, siapa yang tidak mengenal Bitcoin? Rata-rata semua orang terutama yang menggeluti dunia saham pasti mengetahui apa itu Bitcoin. Hal ini disebabkan telah banyak orang yang telah “bermain” dengan mata uang kripto ini. Bahkan saat ini Bitcoin mulai dapat digunakan sebagai alat pembayaran.

Kepopuleran Bitcoin sebagai mata uang kripto nampaknya tidak dapat mempengaruhi salah satu tokoh terkenal pendiri Microsoft yaitu Bill Gates. Bill Gates diketahui bukan penggemar Bitcoin dan aset digital.

Dilansir dari Market Watch, pada hari Selada (23/2), saat ditanya mengenai kemajuan teknologi apa yang sesungguhnya tidak diperlukan dunia, Gates mengatakan ini bahwa cara kerja mata uang kripto saat in memungkinkan adanya aktivitas kriminal tertentu dan lebih bagus jika disingkirkan. 

“Cara kerja cryptocurrency saat ini memungkinkan adanya aktivitas kriminal tertentu. Akan bagus untuk menyingkirkan itu,” kata Gates saat menjawab pertanyaan wawancara dengan The Wall Street Journal. 

” Saya mungkin seharusnya mengatakan senjata bio. Itu hal yang sangat buruk, ” lanjutnya.

Komentar dari Gates menyiratkan bahwa dirinya bukanlah penggemar Bitcoin. Namun bisa saja pernyataannya tersebut hanya menunjukkan bahwa dia merasa mata uang kripto rentan untuk disalah gunakan oleh penipu dan mendukung skema pencucian uang.

Baca juga: Canggih Banget! Robot Ini Bisa Digunakan Untuk Memetik Buah

Selain itu, selama wawancara CNBC yang ditayangkan pada hari Kamis lalu, Gates menampilkan sikap yang lebih moderat, menggambarkan pandangannya tentang bitcoin sebagai “netral.”

“Saya tidak memiliki bitcoin, jadi saya mengambil pandangan netral,” katanya dalam wawancara yang disiarkan di acara “Sqawk Box” CNBC.

“Saya pikir memindahkan uang ke bentuk yang lebih digital dan menurunkan biaya transaksi, itu adalah sesuatu yang dilakukan Gates Foundation di negara berkembang,” tambahnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa Bitcoin dapat naik dan turun hanya berdasarkan mania atau apa pun sehingga Gates tidak memiliki cara untuk memprediksi bagaimana kemajuannya.

Harga Bitcoin diketahui telah mengalami pergerakan parabola akhir-akhir ini, terlepas dari segala kritik yang mengatakan bahwa mata uang kripto adalah teknologi yang ingin memecahkan masalah yang sebenarnya tidak ada.

Yang pasti, ini bukan pertama kalinya Gates membahas bitcoin dan mata uang kripto. Pada tahun 2018, dia mengatakan dalam wawancara “Squawk Box” bahwa dia akan bertaruh melawan bitcoin jika dia bisa.

“Sebagai kelas aset, Anda tidak menghasilkan apa-apa sehingga Anda tidak boleh mengharapkannya naik. Ini semacam jenis investasi ‘teori lebih bodoh’ murni,” kata Gates di CNBC dua tahun lalu.

Namun, berdasarkan pernyataannya baru-baru ini, tampaknya keyakinannya telah goyah seiring waktu.

Baca juga: Ajaib! Tanaman Bayam Ini Bisa Kirim Email

Bill Gates yang saat ini telah menjadi seorang filantropis diketahui memiliki kekayaan bersih $ 123 miliar, menurut Forbes, telah mendapatkan lebih banyak sorotan baru-baru ini karena komentarnya terutama tentang pandemi COVID-19.

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *