Foto: Telkom Indonesia

Teknologi.id – Di era pandemi seperti saat ini, mencari pekerjaan tentu cukup sulit dilakukan, terutama untuk para fresh graduate. Namun, jangan khawatir. Walaupun cukup sulit, tetap ada perusahaan yang membuka kesempatan untuk para fresh graduate kok. Salah satunya adalah Telkom Indonesia.

Telkom Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN yang sedang membuka lowongan pekerjaan untuk sejumlah posisi. Lowongan tersebut bisa diikuti oleh lulusan S1 dan S2, baik berpengalaman maupun fresh graduate.

Dilansir dari halaman resmi Telkom Indonesia, pada hari jumat (26/2), lowongan pekerjaan ini dinamai Program Rekrut Fresh Graduate 2021. Dalam keterangannya, Telkom membuka kesempatan bagi para fresh graduate yang ingin belajar, berkembang dan berkontribusi untuk salah satu perusahaan BUMN terkemuka yang dinamis dan inovatif.

Telkom membuka lowongan pekerjaan untuk enam posisi yaitu:

  • Access Network Operation & Maintenance
  • Transport and Core Network Operation & Maintenance
  • Service Broadband & Video Platform Design & Planning
  • Sales Operation & Management
  • Customer Relationship Management
  • Customer Service Operations

Bagi kamu yang tertarik untuk melamar, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi, antara lain:

1. Warga Negara Indonesia;

2. Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);

3. Batas usia per 1 Maret 2021:
a. Fresh Graduate: 


S1: belum berusia 24 tahun


S2: belum berusia 27 tahun

b. Experience (memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun)


S1: belum berusia 27 tahun


S2: belum berusia 30 tahun

4. Bersedia menjalani masa ikatan dinas;

5. Bersedia ditempatkan di lokasi penempatan pilihan dengan batasan pergerakan karir hingga Band Posisi IV masih berada dalam lokasi penempatan yang sama, sedangkan pergerakan karir ke Band Posisi III sampai dengan Band Posisi I dapat dilakukan dalam skala nasional (first/entry level adalah Band Posisi VI).

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses. Untuk diperhatikan, pelamar yang diterima sebagai karyawan harus bersedia bekerja di berbagai lokasi penempatan seperti Sumatera, Kep. Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Kep. Maluku, dan Papua.

Baca juga: Elon Musk Janjikan Internet 1Gbps, Akankah Terjadi?

Pendaftaran di buka mulai dari 22 Februari sampai dengan 5 Maret 2021. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan, ya. Semoga beruntung!

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *