BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kebakaran rumah bagian kamar di Lingkungan Paraaman, Rt 02 Rw 04, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan / Kabupaten Situbondo diduga akibat konsleting listrik, Senin (1/3/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Piriyono, penyusun laporan Pisdalops BPBD Situbondo menjelaskan, kebakaran rumah pada bagian kamar milik Ibu Lani Ariani(60).

“Saat kejadian Pemilik rumah sedang keluar kota, api pertama kali terlihat oleh warga / tetangga dibelakang rumahnya Sri Ratna beserta anaknya dari bagian kamar yang ditempati pakaian pemilik rumah dan langsung memberitahu Ketua RT setempat,” ucapnya.

selanjutnya masyarakat bahu membahu berupaya memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya.

“Berselang beberapa menit kemudian, 2 unit damkar tiba di lokasi untuk memadamkan api agar tdak merembet ke pemukiman penduduk di sekitarnya,” lanjut Puriyono.

Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian,Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. hanya beberapa perabotan rumah tangga serta harta benda lainnya yg hangus terbakar.

Menurut keterangan dari Ketua RT setempat, yang bersangkutan / pemilik rumah ada di luar kota (Malang), sekitar 10 hari yang lalu datang kerumahnya di Situbondo.

“Saat hendak kembali lagi ke Luar kota, lupa tidak mematikan kipas angin yang pada saat itu dinyalakan sehingga terjadilah kebakaran tersebut,” kata Ketua RT setempat menutup laporan Puriyono.

The post Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Bagian Kamar Warga Paraaman Hangus Terbakar appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *