Bosen dengan liburan yang gitu-gitu aja dan ingin mencoba pengalaman liburan baru? Kamu bisa mencoba berlibur dan menginap di hotel yang tidak biasa ini.

Pasalnya, hotel ini tidak lagi berada di Bumi, melainkan di luar angkasa. Ya betul kamu tidak salah baca, hotel bernama Stasiun Luar Angkasa Voyager Class itu bakal dibuka pada 2027 mendatang.

Orbital Assembly Corporation (OAC), perusahaan yang membangun hotel ini mengatakan bahwa konstruksinya akan dimulai pada 2025 di orbit rendah Bumi.

OAC menyebutkan hotelnya bisa digunakan untuk para peneliti dari badan antariksa atau para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman lain.

Baca juga: NASA Siapkan 7 M Bagi yang Temukan Cara Beri Makan Astronot

“Stasiun ini akan dirancang untuk mengakomodasi badan luar angkasa national yang melakukan penelitian di gravitasi rendah dan wisatawan luar angkasa yang ingin mendapatkan pengalaman hidup dalam stasiun luar angka besar dengan kenyamanan dari gravitasi rendah dan nuansa hotel yang baik,” ungkap OAC.

Foto: thenationpress.net

Hotel ini bisa menampung hingga 400 tamu sekaligus. Fasilitas yang ditawarkan hampir mirip seperti hotel di Bumi, selain kamar akan ada restoran hingga gym.

Foto: thenationpress.net

Hotel ini akan berbentuk lingkaran besar dengan struktur umumnya terdiri dari dua cincin konsentris. Di bagian dalamnya untuk docking hub dan luar sebagai tulang punggung dari stasiun yakni menyediakan tempat tinggal, panel matahari, radiator dan sistem transportasi.

Pods di bagian luar bisa digunakan untuk sejumlah fungsi berbeda. Misalnya dijual pada NASA sebagai penelitian dan tempat pelatihan dan lainnya untuk akomodasi para turis dan fasilitas hotel.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di HP Android

Hotel ini juga akan berputar yang bertujuan menghasilkan gravitasi buatan di dalamnya. Cara ini dilakukan dengan meningkatkan atau menurunkan laju pada rotasi. Sayangnya belum diketahui berapa harga menginap di hotel luar angkasa ini. Mari kita tunggu saja ya!

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *