Polresta Pasuruan – Masyarakat Kota Pasuruan yang terkonfirmasi covid 19 tidak boleh melaksanakan isolasi mandiri di rumah. berdasarkan hasil rapat koordinasi pada tanggal 11 februari 2021 bertempat di Aula Sanika Satya Wada Polres Pasuruan Kota.

Dalam hasil rapat diputuskan bahwa setiap warga Kota Pasuruan yang terkonfirmasi covid 19 tidak boleh lagi isolasi mandiri di rumah, petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta ambulance puskesmas akan menjemput pasien tersebut dan membawa ke tempat isolasi yang disediakan Pemerintah Kota Pasuruan yakni di Faskus yang bertempat di Jalan Ir. H. Juanda Kel. Bugul Kidul Kota Pasuruan,

Dengan tindak lanjuti hal tersebut Polres Pasuruan Kota bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan penjemputan 1 pasien di Jl. Hang Tuah Kel. Ngemplakrejo Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Penjemputan pasien tersebut didasarkan setelah hasil swab keluar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (03/03/2021)

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI mengatakan, ” para pasien tersebut akan dibawa ke Faskus yang bertempat di Jl. H. Juanda Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan. Hal itu dilakukan guna menghindari adanya penularan dan bertujuan untuk mencegah terjadinya atau berkembangnya klaster keluarga akibat isolasi mandiri sekaligus juga upaya untuk mengintensifkan treatment atau perawatan terhadap pasien tersebut” .

“Tim Hunter Covid Polres Pasuruan Kota mendampingi satgas Covid-19 menjemput pasien positif tersebut untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif,” kata AKBP Arman

Arman menambahkan, Mereka akan menjalani karantina sebelum dinyatakan sembuh total berdasarkan swab.

Artikel Tim Hunter Covid Polres Pasuruan Kota Jemput Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *